Kontrak Asensio di Real Madrid Belum Diperpanjang: Bahaya Baru 'Kasus Varane'
Marco Asendio (Twitter.com/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid dan Marco Asensio berada di ambang negosiasi yang akan menentukan apakah masa depan sang pemain ada di Los Blancos atau di klub lain.

Meskipun hubungan antara kedua pihak lancar dan kontak sering dilakukan, pembicaraan yang menentukan seputar kontraknya belum dimulai.

Klub dan agen pemain telah sepakat untuk segera bertemu, dengan tanggal pasti akan ditentukan kemudian. Prioritas Asensio adalah untuk memperpanjang kontraknya saat ini dengan Real Madrid, yang akan berakhir pada Juni 2023.

Para petinggi klub menyadari, posisi negosiasi Asensio sangat baik, seolah-olah jika dia tidak menandatangani dalam beberapa bulan mendatang, dia akan bisa pergi gratis di akhir musim depan.

Namun, melansir Marca, Kamis, mereka yakin bahwa solusi akan ditemukan dan dia akan menandatangani kontrak baru.

Idenya adalah untuk tidak melakukan sesuatu yang gila dalam hal keuangan. Ini telah menjadi cara Real Madrid beroperasi sejak munculnya pandemi mengondisikan rencana mereka.

Kasus Asensio bisa menjadi contoh lain yang membuat Raphael Varane meninggalkan klub. Pembicaraannya dapat dipengaruhi oleh penandatanganan Kylian Mbappe dan harapan akan datangnya Erling Haaland.

Klub tahu, tawaran akan diberikan kepada Asensio, dan Tottenham dan AC Milan datang musim panas lalu. Baru-baru ini, klub-klub itu mulai mencoba lagi, tetapi sang pemain telah menjadikan Real Madrid sebagai prioritasnya.

Meskipun tak lepas dari kritikan fans, Asensio membuktikan dengan gol-golnya. Dengan jumlah 10 bola, ia hanya kalah dari Vinicius Junior (17) dan Karim Benzema (32).

Dia juga menorehkan satu assist dan sangat dipuja pelatih Carlo Ancelotti. Sejauh musim ini, mantan pemain Mallorca telah bermain 1.652 menit, mengungguli 1.631 menit yang dicatatkan Rodrygo Goes.