Bagikan:

JAKARTA - Paris Saint-Germain dikabarkan bakal "cuci gudang" pada bursa transfer musim panas nanti. Ada sembilan pemain yang dilaporkan bakal meninggalkan klub berjuluk Les Parisiens tersebut.

Nama Kylian Mbappe paling santer diberitakan bakal hengkang. Dia belakangan dikaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid.

Mbappe diyakini bakal pindah demi mewujudkan ambisinya menjadi juara Liga Champions. Namun, tak sedikit yang percaya pemain asal Prancis itu masih ragu karena kecintaannya terhadap klub dan fans.

Selain Mbappe, Sergio Ramos juga diberitakan bakal meninggalkan PSG. Pemain asal Spanyol ini terbilang "tak berguna" sejak didatangkan dari Real Madrid. Dia jarang bermain karena kebanyakan bergelut dengan cedera.

Nama lain yang diproyeksikan bakal berganti klub pada musim depan adalah Leandro Paredes, Idrissa Gueye, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa, Julian Draxler dan Ander Herrera.

Tak hanya pemain, PSG juga santer diberitakan bakal ditinggal sang pelatih, Mauricio Pochettino. Pria asal Argentina itu kemungkinan akan kembali ke Premier League.

Manchester United adalah salah satu klub yang dikaitkan dengan mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut.

Langkah Pochettino kemungkinan akan diikuti sang direktur olahraga, Leonardo. Pasalnya, pria asal Brasil itu sudah mendapat tekanan besar dari fans.

Leonardo dinilai gagal dalam membangun PSG meski sudah mendapat dukungan dana yang luar biasa. Puncak ketidakpuasan fans terhadap kinerja mantan pemain AC Milan itu adalah saat PSG kembali tersingkir dari Liga Champions.

Presiden sekaligus CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi, juga diberitakan bakal menanggalkan jabatannya. Alasannya adalah gagal mempersembahkan trofi juara di kancah Eropa sejak bergabung dengan PSG pada 2011.