Real Madrid Siapkan Galacticos Jilid II, Targetnya Masih Erling Haaland dan Kylian Mbappe
Striker Manchester City Erling Haaland bakal direkrut Real Madrid. (Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid segera membentuk Galacticos jilid II. Hanya, Madrid masih menargetkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe untuk menjadi bagian dari galacticos.

Madrid menyediakan dana berlimpah untuk memboyong Haaland dan Mabppe. Kehadiran mereka melengkapi skuat muda Los Blancos setelah kedatangan Jude Bellingham.

Selain itu ada Vinicius Junior dan Rodrygo sehingga Madrid bisa membentuk galacticos jilid II.

Pada jilid pertama di era 2000-an, deretan bintang di antaranya Zinedine Zidane, David Beckham, Luis Figo, Roberto Carlos, Ronaldo, dan bintang lokal, Raul Gonzalez yang menghuni Madrid.

Menariknya, galacticos versi baru ini memang diisi anak muda. Hanya tidak ada produk lokal yang masuk galacticos. Sedangkan Joselu hanya pemain pinjaman dari Espanyol yang sudah harus dikembalikan tahun depan.

Hanya galacticos jilid II ini sepertinya masih rencana karena Haalnd belum pasti bergabung. Manchester City masih berupaya mempertahankan sang pemain dengan memberikan gaji tertinggi di klub.

Haaland memang mesin gol yang andal dan sudah mengemas 69 gol selma 71 kali penampilan bersama Man City.

Di tahu pertamanya, dia sudah langsung membawa The Cityzens meraih treble dengan memenangi Premier League, Piala FA dan Liga Champions 2023.

Ketajaman striker timnas Norwegia ini memang belum menurun di musim ini. Dia mengemas 17 gol dari 18 kali penampilan bersama Man City.

Agennya, Rafaela Pimenta tak menampik bila kliennya kemungkinan meninggalkan Etihad untuk bergabung dengan Madrid.

Bahkan bila dirinya sudah memenangi semua trofi di Inggris, Haaland merasa tidak ada lagi tantangan. Dia berniat untuk pergi dan mencari tantangan baru di liga lain.

Peluang Madrid memboyong Haaland memang sangat terbuka. Apalagi, Man City hanya mematok harga 200 juta euro atau Rp3,3 triliun untuk klausul rilis pemain. Harga yang tidak mahal bila Madrid ingin membayarnya langsung tanpa perlu negosiasi dengan Man City.

Madrid sesungguhnya hanya fokus pada Haaland dengan pertimbangan dananya tidak mencukupi. Namun menurut AS, Madrid masih memiliki kekuatan finansial sehingga klub bisa memboyong Mbappe dari Paris Saint-German. .

Apalagi, bila Madrid bisa mendapatkan Mbappe secara gratis karena kontraknya di PSG sudah berakhir pada 2024.

Padahal, PSG tak kunjung memperbarui kontraknya sehingga klub bakal gigit jari bila Mbappe sudah melakukan negosiasi kontrak dengan klub baru.

Dengan mendapatkan Mbppe secara gratis, Madrid pun bakal bersuka. Klub pun bisa memberikan kontrak denga gaji yan besar. Kebetulan lagi, Madrid bakal melepas duo veteran, Luka Modric dan Toni Kroos.

Keduanya merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Madrid. Kepergian mereka bisa mengurangi pengeluaran dan memberikan nya kepada Mbappe.