Bagikan:

JAKARTA - Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe bakal meninggalkan Perancis. Meski belum disebutkan klub yang akan diperkuatnya musim depan, namun destinasi Mbappe tak lain Real Madrid. Dirinya tak pernah tertarik bermain di Liga Inggris.

Mbappe bakal bermain di Real Madrid selepas dari PSG. Meski belum ada pengumuman resmi dari Madrid maupun Mbappe, namun pemain tim nasional Perancis itu memang akan membela Los Blancos.

Bahkan sudah disebutkan bila kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan. Termasuk durasi kontrak Mbappe dan gaji yang diterimanya. Dia akan menerima gaji paling tinggi di antara para bintang Madrid.

Menurut informasi, Mbappe menjdi era baru galacticos Madrid yang sudah memiliki Jude Bellingham, dan Vinicius Junior. Target berikutnya Madrid tak lain striker Manchester City Erling Haaland.

Hanya beredar kabar bila Madrid belum pasti menjadi destinasi Mbappe. Tidak menutup kemungkinan, pemain berusia 25 ini pindah ke Premier League Inggris. Apalagi, Liverpool, Manchester United, Arsenal dan Chelsea memburu Mbappe.

Namun jurnalis yang juga pakar transfer pesepak bola di Eropa Fabrizio Romano membantah rumor tersebut. Menurut dia, seperti dikutip Football Espana, Mbappe sama sekali tidak tertarik bermain di Premier League.

"Rencananya, Mbappe pindah ke Real Madrid. Saya hanya konfirmasi saja bila dirinya tak pernah melakukan negosiasi dengan klub Premier League," ujar Romano.

"Sudah ada kabar memang bila Mbappe dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool, Chelsea atau Arsenal. Persoalannya, Mbappe tidak pernah tertarik bermain di Liga Inggris. Fokus dia adalah Real Madrid," kata dia lagi.

Mbappe, lebih lanjut Romano mengatakan, tak ingin bermasalah lagi dengan Presiden Madrid Florentino Perez.

Menurut dia, Mbappe sesungguhnya sudah pernah menerima tawaran dari Madrid pada 2022. Namun dia kemudian membatalkannya dan memilih memperbarui kontrak di PSG.

"Saat itu, Mbappe sudah melakukan negosiasi yang lumayan panjang dengan Real Madrid. Tetapi dia kemudian membatalkannya. Dia tak ingin ada masalah lagi," ujarnya.

Romano menyatakan saat itu Liverpool pun menjajaki kemungkinan merekrut pemain yang membawa Perancis memenangi Piala Dunia 2018 ini. Hanya saja harga Mbappe dinilai kemahalan sehingga Liverpool batal merekrutnya.

"Liverpool juga pernah menjajaki peluang mendatangkan dia pada 2022. Hanya paket finansial yang diajukan ke Liverpool sangat tinggi dan sepertinya sulit dipenuhi," kata Romano menjelaskan.

"Pada tahun-tahun berikutnya tidak ada negosiasi apa pun dengan klub Inggris karena obsesi dia bergabung dengan Madrid," tutur dia.

Kehadiran Mbappe ke Santiago Bernabeu bakal menjadikan Madrid kian kuat. Musim ini, Los Merengues berpeluang meraih gelar ganda. Setelah memenangi La Liga, Madrid sudah lolos ke final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Mbappe sendiri gagal membawa PSG memenangi Liga Champions. Musim ini, PSG hanya bertahan sampai semifinal sebelum dihentikan Dortmund.