Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Kroasia dan Belanda Rebut Tiket 4 Besar
Timnas Kroasia. (Foto: Twitter @HNS_CFF)

Bagikan:

JAKARTA - Tiket empat besar UEFA Nations League sudah mulai dipesan tim peserta. Dua tiket kini sudah berada di tangan Kroasia dan Belanda.

Kroasia menjadi peserta babak empat besar UEFA Nations League setelah menjadi juara Grup 1. Mereka mengoleksi 13 poin, unggul satu poin dari Denmark yang finis di posisi kedua.

Tiket ke empat besar dalam genggaman setelah Kroasia mencuri tiga poin di Austria untuk memuncaki grupnya.

Luka Modric membawa finalis Piala Dunia 2018 itu unggul lebih dulu, tetapi segera disamakan sundulan Christoph Baumgartner. Dua gol dalam jangka tiga menit pada babak kedua yang disarangkan Marko Livaja dan Dejan Lovren menjadi penentu kemenangan Kroasia.

Kekalahan membuat Austria turun kasta ke Liga B dan membuat sang juara bertahan Prancis beruntung terhindar jurang degradasi.

Dalam pertandingan Minggu malam waktu setempat, Les Bleus takluk 0-2 kepada Denmark.

Sementara itu, Belanda memastikan posisi teratas Grup 4 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia berkat sundulan Virgil van Dijk pada 17 menit menjelang pertandingan ini usai.

Belanda hanya perlu menghindari kekalahan dengan selisih tiga gol setelah sebelumnya menang 4-1 di Brussel dalam grup yang sama.

Belgia berusaha bangkit tetapi Van Dijk menyelesaikan pertandingan ini ketika pemain-pemain Belgia membuatnya tak terkawal untuk menyundul tendangan sudut dari jarak enam yard.

Di grup yang sama, Wales terdegradasi setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri kepada Polandia.

Karol Swiderski mencetak gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Cardiff itu setelah mendapatkan umpan terobosan dari Robert Lewandowski, demikian dilansir Antara dari AFP.