Roy Jones Kirim Pesan ke Pencela Canelo dan Kritik 'Efek Mayweather'
Roy Jones Jr (Instagram @royjonesjrofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Saul Canelo Alvarez berhasil mengatasi Gennady Golovkin dalam pertarungan trilogi mereka pada Minggu pagi WIB. Petinju asal Meksiko muncul sebagai pemenang, tetapi pada saat yang sama terus-menerus mendapat kritik.

Karena berbagai alasan, petarung selengkap Canelo yang sudah membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan lawan-lawan tangguh di berbagai kategori, masih gagal meyakinkan sebagian fans.

Salah satu petinju terbaik dalam dekade terakhir, Roy Jones Jr., mantan juara dunia di empat divisi termasuk kelas berat, justru memberi pujian atas karier yang sedang dibangun Canelo.

Roy Jones Jr menganggap Canelo mengambil lebih banyak risiko dari yang dipikirkan orang, sesuatu yang notabene bisa membuatnya kalah dalam pertarungan seperti melawan Bivol.

Selain itu, Canelo juga memperbaiki kerusakan yang menyebabkan rekor tak terkalahkan Mayweather dan bagaimana kariernya mulai berputar di sekitar fakta ini.

"Sekarang petinju tidak saling menantang lagi, jadi saya senang ketika Canelo menantang dirinya sendiri," kata Roy Jones Jr kepada DAZN.

"Banyak petinju tidak melakukan itu lagi. Mereka takut dengan (angka) 'nol'. Sejak Floyd (Mayweather) mencetak angka 50-0 dan menghasilkan banyak uang, mereka berpikir jika kalah tak terkalahkan, mereka juga kehilangan peluang untuk menghasilkan banyak uang.

"Tapi, kejutan! Bahkan jika kamu menang, kebanyakan petinju tidak akan bisa menghasilkan uang sebanyak itu."