Tantang Mayweather, De La Hoya Ingin Kembali ke Ring
Oscar De La Hoya (Instagram @oscardelahoya)

Bagikan:

JAKARTA - Pensiunan tinju Oscar De La Hoya ingin kembali ke ring. Dia sudah menyebut calon lawannya, yakni Floyd Mayweather Jr.

De La Hoya kali terakhir bertinju sebagai profesional pada Desember 2008 ketika dia menghadapi Manny Pacquiao. Seharusnya dia melakukan comeback pada September kemarin, tapi harus dibatalkan karena dia tertular COVID- 19.

"Secara pribadi, sekarang saya tidak termotivasi karena COVID, saya dalam kondisi sangat baik dan kemudian COVID menyerang saya, jadi moral saya agak rendah sekarang sehubungan dengan kembali ke ring," jelas De La Hoya kepada TMZ.

“Pada bulan Januari, saya yakin saya akan kembali berlatih tetapi saya harus mempersiapkan mental terlebih dahulu, saya ingin tampil dalam kondisi prima untuk Cinco de Mayo. Bisa jadi Floyd Mayweather, itu mungkin pertarungan terbesar yang akan ada saat ini."

De La Hoya menyatakan dirinya memiliki 100 juta dolar untuk menggoda Mayweather ke pertandingan ulang 2007 mereka, yang dimenangkan Mayweather lewat split decision.

Jika terjadi, pertarungan De La Hoya vs Mayweather ini akan menjadi yang terbaru dalam barisan petinju veteran yang kembali ke dunia olahraga.

Sebelumnya, ada Mike Tyson dan Roy Jones Jr yang bertarung untuk mendapatkan hasil imbang dalam duel eksibisi pada November tahun lalu.

Kemudian Evander Holyfield menderita kekalahan telak ketika ia menggantikan posisi De La Hoya melawan Vitor Belfort dua bulan lalu.

Sejauh ini, belum jelas apakah pertarungan De La Hoya dengan Mayweather akan digelar sebuah duel eksibisi atau di bawah aturan profesional. Namun De La Hoya sudah menyebut 5 Mei 2022 sebagai tanggal duel mereka.