TKO Caleb Plant, Saul 'Canelo' Alvarez Amankan Gelar Juara Dunia Tinju Kelas Menengah 
Twitter /@ShowtimeBoxing

Bagikan:

JAKARTA - Gelar juara dunia tinju kelas menengah berhasil diraih Saul 'Canelo' Alvarez setelah membuat lawannya kalah TKO. Dia menjadi juara dunia usai merebut gelar juara WBA, WBC, WBO, The Ring dan IBF usai menang atas Caleb Plant.

Dalam laga yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu 7 November, Saul 'Canelo' Alvarez sukses menghentikan perlawanan Caleb Plant di ronde ke-11. Petinju asal Meksiko itu menumbangkan sang lawan lewat pukulan jab.

Melansir MARCA, pada awal ronde ke-11, Caleb Plant sebenarnya sempat tumbang lantaran dihantam kombinasi pukulan hook kiri dan uppercut kanan dari Alvarez. 

Di pertengahan ronde itu, Caleb Plant masih sempat bangkit hingga akhirnya ia benar-benar tumbang di ujung ronde.

Saul 'Canelo' Alvarez sendiri tampil meyakinkan di laga tersebut, dengan merebut tujuh ronde. Sementara Caleb Plant hanya bisa unggul tiga ronde.

Dari kemenangan atas Caleb Pant ini, Saul Alvarez sukse membawa pulang gelar jura dunia tinju kelas menengah super, di mana gelar itu membuat dirinya bergabung dengan Bernard Hopkins, Jermain Taylor, Terence Crawford, Oleksandr Usyk dan Josh Taylor yang mampu memegang empat sabuk gelar dunia utama sejak 1990.