<i>Preview</i> AC Milan vs Chelsea: Kesempatan Rossoneri Balas Dendam
Preview AC Milan vs Chelsea. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan akan bersiap menyambut bigmatch melawan raksasa Inggris Chelsea. Ini kesempatan Rossoneri untuk membalas dendam atas tamu mereka tersebut.

Milan dan Chelsea akan berjumpa di matchday keempat penyisihan Grup E Liga Champions Eropa 2022/2023 di Stadion San Siro pada Rabu, 12 Oktober dini hari WIB.

Di tiga laga sebelumnya, Milan dan Chelsea sama-sama mengoleksi satu kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil seri. Hasil yang membuat mereka sama-sama mengumpulkan empat poin.

Tiga poin didapat The Blues ketika menjamu Milan pekan lalu di Stadion Stamford Bridge. Kemenangan tiga gol tanpa balas ketika itu membuat tim London tersebut naik ke posisi kedua Grup E.

Sementara itu, satu kemenangan Milan diperoleh ketika bersua dengan Dinamo Zagreb di pertandingan kedua grup. Skuad asuhan Stefano Pioli itu sebelumnya membuka kampanye dengan hasil seri 1-1 melawan Salzburg.

Kekalahan di markas Chelsea membuat Milan harus turun ke urutan ketiga. Namun, grup ini merupakan grup yang ketat sebab Dinamo Zagreb di posisi juru kunci hanya terpaut dua poin dengan Salzburg di posisi teratas.

Dengan demikian, keempat tim masih memiliki peluang yang nyaris sama untuk lolos ke babak gugur. Situasinya semakin menarik apabila Dinamo Zagreb menang atas Salzburg, sedangkan Chelsea dan Milan bermain seri di pekan keempat ini.

Milan datang ke laga melawan Chelsea dini hari nanti dengan modal bagus. Mereka baru saja mengantongi kemenangan atas Juventus di lanjutan Serie A akhir pekan kemarin.

Chelsea juga semakin baik setelah mencatat dua kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Terbaru mereka membawa pulang tiga poin saat menjamu Wolverhampton Wanderers.

Tim asuhan Graham Potter itu sekarang berada di posisi terakhir empat besar klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan atau terpaut delapan angka dari Arsenal di posisi paling atas.

The Blues memenangkan Liga Champions di musim 2020/2021, tetapi disingkirkan Real Madrid di perempat final kompetisi musim lalu. Meski demikian, mereka bisa menjadi favorit menyusul kedatangan Potter menggantikan Thomas Tuchel.

Di sisi lain, Milan belum lolos ke babak sistem gugur Liga Champions sejak 2013/2014, tetapi mereka telah memenangkan kompetisi ini dalam tujuh kesempatan. Mereka merupakan tim tersukses kedua di Eropa di bawah Real Madrid.

Perkiraan Formasi Milan vs Chelsea:

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Dest, Kalulu, Tomori, Hernandez; Bennacer, Tonali; Krunic, Diaz, Leao; Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Chelsea (3-4-3): Kepa; Chalobah, T Silva, Koulibaly; James, Loftus-Cheek, Kovacic, Chilwell; Sterling, Aubameyang, Mount

Pelatih: Graham Potter