Cara Pep Guardiola Pacu Semangat Skuad Asuhannya di Liga Champions: Jadikan Lionel Messi Acuan Terbaik
Pep Guardiola (Foto: Instagram.com/@mancity)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola punya cara tak biasa untuk memacu semangat timnya untuk bersinar di Liga Champions. Ia menantang para pemain The Citizens untuk bersikap kejam seperti Lionel Messi.

Musim lalu, City menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain (PSG) setelah sebelumnya ditahan imbang RB Leipzig. Hasil itu membuat City harus berjuang sampai laga terakhir untuk bisa memuncaki grup.

Dikutip dari Manchester Evening News, Kamis, tantangan dan cara unik Pep untuk mendongkrak semangat skuadnya terlihat dalam cuplikan film dokumenter baru City. Pep menyampaikan hal ini kepada tim di ruang ganti, sebelum mereka turun ke lapangan melawan Club Brugge.

“Apakah Anda tahu mengapa (Lionel) Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat sepanjang hidup saya? Karena dia adalah pesaing berat, dia binatang," kata Guardiola.

Pep melanjutkan, Messi mampu mengoper bola dan masuk ke kotak penalti seperti robot dan bisa mencium aroma gol. Ia ingin pemainnya bersikap seperti itu di lapangan.

Setelah menyampaikan pesan itu, The Citizens kemudian menang 5-1 dari Brugge dan menempati puncak grup. Meskipun pada akhirnya klub Liga Primer Inggris itu harus kalah oleh Real Madrid di semifinal.

Saat ini, Pep berusaha keras mendorong City untuk bisa menjuarai Liga Champions, di mana itu menjadi gelar yang belum pernah mereka rasakan selama ini. Dengan upaya mendominasi di Liga Inggris, City bisa saja menjadi seperti PSG yang terus berfokus untuk meraih gelar juara Liga Champions.