Chelsea Resmi Datangkan Wonderkid Inggris Carney Chukwuemeka Senilai Rp361 Miliar, Dikontrak 6 Tahun
 Carney Chukwuemeka (FOTO/INSTAGRAM @chelseafc)

Bagikan:

JAKARTA — Chelsea resmi mendapatkan pemain muda timnas Inggris Carney Chukwuemeka dari Aston Villa. Pemain 18 tahun ini diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun.

The Blues mengumumkan kesepakatan ini pada Kamis, 4 Agustus petang. Mereka merogoh kocek sebesar 20 juta poundsterling (Rp361 miliar) untuk mendaratkan sang pemain.

"Saya tidak bisa melupakan Chelsea selama beberapa hari terakhir. Jadi, di saya senang dan lega karena semuanya sudah selesai," kata Chukwuemeka dilansir dari BBC Sport.

Chukwuemeka merupakan salah satu pemain terbaik Inggris saat ini. Ia sudah dipanggil masuk timnas kelompok usia dan diberikan kepercayaan menjadi kapten tim.

Pemain ini menjadi bagian dari skuad pada Piala Eropa U-19 bulan Juli lalu. Sejak itu diincar beberapa klub besar.

AC Milan, Barcelona, Manchester United, dan Borussia Dortmund, disebut tertarik mendapatkannya. Meski demikian ia lebih memilih bergabung dengan Chelsea.

"Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk segera turun ke lapangan, bertemu dengan semua pemain dan mencoba memenangkan pertandingan dan trofi bersama Chelsea," katanya.

Chukwuemeka yang membuat 12 penampilan untuk Villa musim lalu terikat kontrak hingga akhir musim 2022/2023. Namun, ia menolak memperpanjang kontrak itu.

Chukwuemeka merupakan pemain ketiga yang didatangkan Chelsea selama musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendapatkan Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Selain itu, mereka juga mengontrak kiper muda Amerika Serikat Gabriel Slonina. Namun, pemain berusia 18 tahun ini akan tetap menjadi pemain pinjaman hingga akhir musim Major League Soccer (MLS).

Chelsea kemungkinan dalam waktu dekat akan mendaratkan bek Spanyol Marc Cucurella dari Brighton. Pemain ini sebelumnya menolak tawaran 30 juta poundsterling dari Manchester City pada bulan Juli kemarin.