Chelsea vs Fulham: Pochettino Minta Pemain Tetap Yakin
Chelsea optimistis menghadapi Fuham dalam The West London Derby. (X/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea berharap bangkit saat menghadapi Fulham dalam The West London Derby di laga Premier League Inggris di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 13 Januari malam WIB.

Chelsea mengalami fase buruk. Kekalahan 1-0 dari klub Divisi Championship Middlesbrough di semifinal Carabao Cup menodai perjalanan Chelsea menggapai trofi.

Peluang ke final memang belum tertutup karena masih ada satu laga di kandang Chelsea di Stamford Bridge. Namun kekalahan itu sedikit mengganggu fokus pemain yang akan menghadapi Fulham dalam derbi London Barat.

Manajer Mauricio Pochettino pun berharap tim melupakan kekecewaan atas kekalahan dari tim Championship. Apalagi, The Blues kembali melakoni laga yang tidak kalah penting di kompetisi domestik.

Chelsea butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Performa tim yang masih naik turun menjadikan Chelsea masih berkutat di papan tengah.

Mereka menduduki peringkat 10 dengan memiliki poin 28. Sama dengan Wolverhampton Wanderers tetap Chelsea masih unggul selisih gol.

Pochettino menyatakan kepercayaan diri akan menjadi kunci Chelsea saat melakoni derbi. Dan itu yang hendak dibangkitkan pria asal Argentina ini menjelang laga melawan Fulham.

"Tim sudah melakukan persiapan matang. Mereka harus tetap yakin dan percaya diri menghadapi pertandingan ini. Saya yakin kami baka menyelesaikan pertandingan dengan baik," ucap Pochettino.

Mantan manajer Tottenham Hotspur ini mengakui Fulham bukan lawan enteng meski saat ini menduduki peringkat 13.

Seperti halnya Chelsea yang menelan kekalahan di Carabao Cup, Fulham juga harus mengakui keunggulan Liverpool 2-1.

"Mereka dalam kondisi bagus dengan materi pemain yang tidak kalah bagus. Performa mereka tidak buruk," ujar dia tentang Fulham.

Pochettino optimistis mampu meraih tiga poin di kandang sendiri karena skuat mulai komplet. Pemain senior Ben Chilwell dan Benoit Badiashile sudah pulih sehingga bisa dimainkan di derbi.

Chilwell sendiri cukup lama absen setelah mengalami cedera hamstring pada 27 September 2023. Dia mendapat cedera di pertandingan Carabao Cup melawan Brighton and Hove Albion.

Sedangkan Badiashile sudah tidak masuk tim sejak kemenangan atas Crystal Palace, Desember lalu.

Selain itu, gelandang muda Carney Chukwuemeka sudah pulih dari cedera lutut. Bila sepenuhnya fit, pemain Inggris ini bisa masuk skuat.

Sebaliknya, Christopher Nkunku kembali harus menepi. Kali ini, dia cedera panggul sehingga tak masuk skuat.

"Kabar bagus karena Chilwell dan Benoit sudah bisa bermain. Namun kami masih melihat kondisi Chukwuemeka, apakah sudah bisa tampil atau tidak," kata Pochettino.

Sementara, Fulham kembali diperkuat bek veteran Tim Ream yang sudah pulih dari cedera betis. Namun Adama Traore masih absen karena masih berkutat dengan cedeta paha.

Skuat Fulham juga tak lengkap. Manajer Marco Silva kehilangan Alex Iwobi, Calvin Bassey dan Fode Ballo-Toure yang berlaga di Piala Afrika 2023.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Gallagher, Fernandez; Sterling, Palmer, Mudryk; Broja

Fulham (4-2-3-1): Leno; Castagne, Adarabioyo, Diop, Robinson; Palhinha, Cairney; Decordova-Reid, Pereira, Willian; Jimenez