Bagikan:

JAKARTA - Jepang menjadi salah satu peserta yang akan tampil di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Ada hal yang ingin dibenahi Takefusa Kubo ketika kembali menginjakan kaki di Qatar.

Kubo masuk dalam daftar pemain yang diboyong Jepang di Piala Asia 2023. Bisa kembali menginjakan kaki di Qatar, pemain 22 tahun itu ternyata membawa misi positif.

Ia ternyata bertekad untuk mengubur mimpi buruk yang sempat dirasakan bersama Jepang di Qatar. Kejadian itu merujuk pada momen Piala Dunia 2022 yang juga digelar di Qatar.

Kala itu, Jepang juga menjadi peserta dan Takefusa Kubo masuk skuad Samurai Biru. Namun, pemain Real Sociedad itu tak mendapat banyak kesempatan bermain dengan total penampilan 90 menit sepanjang timnya tampil hingga babak 16 besar.

Pengalaman itulah yang kemudian ingin diubah oleh Kubo pada Piala Asia 2023 ini. Dia ingin beraksi dan berkontribusi lebih banyak untuk timnya agar bisa melaju lebih jauh.

"Momen itu (Piala Dunia 2022) bukan sebuah memori yang bagus. Saya ada di posisi berbeda saat ini dari saat terakhir di Qatar. Jadi, saya ingin meyakini hal itu dengan lebih baik lagi," kata Takefusa Kubo dikutip dari Nikkan Sports pada Jumat, 12 Januari 2024.

Pada Piala Asia 2023, Jepang berada di Grup D bersama Timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam. Mereka akan menjalani pertandingan pertama dengan menghadapi Vietnam di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu, 14 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.