Kembali Diperkuat Kubo, Sociedad Gagal Menang Lawan Mallorca di Semifinal Copa del Rey
Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo kembali memperkuat Real Sociedad saat lawan Mallorca di Copa del Rey. (X/@RealSociedad)

Bagikan:

JAKARTA - Real Sociedad yang kembali diperkuat gelandang tim nasional Jepang Takefusa Kubo bermain imbang 0-0 melawan Mallorca di semifinal pertama Copa del Rey di Stadion Son Moix, Rabu, 7 Februari 2024 dini hari WIB. Hasil itu membuka peluang Sociedad melangkah ke final.

Duel sesama tim La Liga Spanyol di semifinal pertama yang menyulitkan Sociedad. Meski menghadapi Mallorca yang menduduki papan bawah klasemen, namun Kubo dkk harus bekerja keras demi memenangkan pertandingan.

Bahkan Sociedad akhirnya harus puas dengan hasil imbang karena gagal mencetak gol. Begitu pula Mallorca tak mampu memanfaatkan peluang yang ada.

Di laga itu, Kubo langsung kembali menjadi starter usai memperkuat Jepang di Piala Asia 2023. Jepang sendiri sudah tersingkir di perempat final usai dikalahkan Iran 2-1

Kembali dari Piala Asia, Kubo langsung dimainkan selama 90 menit pertandingan. Hanya saja, dia gagal memberi kontribusi sehingga Sociedad harus menunggu semifinal kedua untuk mendapatkan tiket ke final. Laga kedua digelar di kandang sendiri pada 27 Februari 2024.

Di laga semifinal pertama, Sociedad mampu mendominasi. Namun serangan mereka selalu menemui kegagalan.

Striker Umar Sadiq berkali-kali mendapat peluang tetapi tak bisa diselesaikan, termasuk saat menghadapi gawang yang kosong. Tetapi sepakannya masih gagal.

Sadiq mendapat peluang pertama saat sundulannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Selanjutnya pemain asal Nigeria ini kembali berpeluang mencetak gol saat mendapat umpan silang di babak kedua. Lagi-lagi, bola sundulan striker berusia 27 ini masih melayang di atas mistar.

Selanjutnya, tendangan bola rebound dia juga masih melebar. Hanya, Sadiq memang dalam posisi offside saat menyambut bola yang liar dari kiper Dominik Greif

"Dia tahu bila tercipta gol maka ini memberi keuntungan bagi kami pada laga kedua. Tetapi kami gagal. Kami gagal bersama-sama," kata pelatih Sociedad Imanol Alguacil.

"Inilah sepak bola dan kami mendukung dia sepenuhnya," ucapnya.

Sementara, Mallorca yang menduduki peringkat 17 atau satu strip di atas zona degradasi memiliki dua peluang melalui Abdon Prats. Namun keduanya gagal dikonversi menjadi gol.

Pada semifinal lain, Atletico Madrid bertemu Athletic Bilbao. Atletico yang dalam perjalanannya menyingkirkan Real Madrid bertindak sebagai tuan rumah pada semifinal pertama, Kamis, 8 Februari 2024 dini hari WIB.