Barcelona Vs Real Sociedad 1-0, Blaugrana Diminta Belajar dari Kesengsaraan
Barcelona hanya menang tipis dari Real Sociedad di perempat final Copa del Rey. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona melangkah ke babak semifinal Copa del Rey setelah menumbangkan Real Sociedad. Blaugrana lolos berkat kemenangan tipis di Nou Camp, Barcelona, Kamis, 26 Januari, dini hari WIB.

Gol tunggal yang dibukukan Ousmane Dembele sudah cukup bagi Barcelona meskipun sebenarnya mereka unggul jumlah pemain sejak menit ke-40.

Pemain Sociedad, Brais Mendez, diusir wasit karena pelanggaran kerasnya terhadap Sergio Busquets.

Dembele menjadi penentu kemenangan Blaugrana setelah sepakan kerasnya tidak dapat dibendung kiper Sociedad Alex Remiro. Gol ini tercipta pada menit ke-52.

Meski demikian, Barcelona harus mengalami kesengsaraan lebih dulu karena kesulitan memanfaatkan dominasi dan keunggulan jumlah pemain dari sang lawan.

"Pertandingan ini pada akhirnya berjalan rumit untuk kami, (Marc-Andre) Ter Stegen menyelamatkan kami," ujar pelatih Barcelona, Xavi, seusai laga.

"Ini sepak bola dan kami harus belajar, tapi kami tak bisa berakhir menderita seperti ini," lanjutnya.

Xavi menambahkan, timnya harus lebih efektif. Apalagi Blaugrana tampil dominan dengan keunggulan jumlah pemain.

"Kami harus bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat," tuturnya.

Pada pertandingan lain di perempat final Copa del Rey, Osasuna harus berjuang selama 120 menit sebelum mengamankan kemenangan atas Sevilla. Pada laga yang digelar di Stadion El Sadar, Pamplona, tersebut, Osasuna menang 2-1.

Osasuna membuka keunggulan melalui gol Ezequiel Avila pada menit ke-71. Saat pertandingan nampaknya akan berakhir pada waktu normal untuk kemenangan tuan rumah, Sevilla mampu menyamakan kedudukan berkat gol pemain pengganti Youssef En Nesyri pada menit ke-94.

Pemain pengganti Abdessamad Ezzalzouli kemudian menjadi pahlawan Osasuna. Dia mampu memaksimalkan assist Jon Moncayola pada menit ke-99 dan meloloskan timnya ke semifinal.