Barca Tak Ciut Nyali Hadapi Sociedad yang Sedang dalam Tren Positif
Barcelona (Instagram.com/@fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-33 Liga Spanyol 2021/2022 akan menghadirkan laga antara Real Sociedad vs Barcelona. Jelang laga ini, Sociedad selaku tuan rumah tengah dalan tren positif sementara Barcelona ada di posisi sebaliknya.

Kendati begitu, pelatih Blaugrana Xavi Hernandez tidak lantas ciut nyali. Ia mengatakan pasukannya siap meladeni perlawanan tuan rumah di Stadion Anoeta pada Jumat, 22 April pukul 02.30 WIB.

“Sociedad sedang bagus, tapi kami siap meladeni. Kami ingin memberikan reaksi setelah dua laga terakhir yang mengecewakan. Tentu kami ingin kembali ke jalur kemenangan," kata Xavi seperti dilansir Football Espana.

Xavi mengakui, Barcelona melakoni laga tandang ke markas Sociedad dengan mengusung misi bangkit usai kalah di dua laga terakhir di semua kompetisi.

Blaugrana baru saja tersingkir dari perempat final Liga Europa usai kalah dari Eintracht Frankfurt 2-3 pada laga leg kedua di Camp Nou tengah pekan lalu. Setelah itu pada akhir pekan, Barcelona kembali takluk 0-1 di kandang sendirisaat menjamu Cadiz di pekan lanjutan Liga Spanyol.

Sementara di sisi lain, calon lawan mereka yaitu Real Sociedad tengah dalam tren bagus. Tim asal Basque ini tak terkalahkan di lima laga terakhir di liga.

Pasukan Imanol Alguacil saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol dengan 55 poin.

Meski jika melihat catatan Sociedad lebih punya bekal untuk unggul, Xavi tak berkecil hati. Dengan tegas ia mengatakan pasukannya siap bertarung dengan penuh keyakinan dan tekad supaya bisa meraih hasil maksimal.

“Kami akan bertarung. Mereka tidak bisa mengalahkan kami dalam tekad dan keyakinan," jelas pelatih berusia 42 tahun itu.

"Kami harus semangat lagi. Sulit untuk melakukan ini ketika target kami adalah berada di posisi kedua di (klasemen akhir) Liga Spanyol, tetapi ini adalah kenyataannya. Kami harus melibatkan para fans. Kisah-kisah hebat ditulis dengan awal yang baik,” tandasnya penuh optimisme