Bagikan:

JAKARTA - Real Sociedad akan menjamu Inter Milan di pekan pertama penyisihan Grup D Liga Champions 2023/2024. Pada laga yang berlangsung di Reale Arena, Kamis 21 September pukul 02.00 WIB, tim tamu ada di posisi yang lebih diunggulkan. 

Real Sociedad menatap momen kembalinya mereka ke turnamen utama Eropa setelah terakhir kali terjadi 10 tahun lalu. 

Sayangnya kondisi Sociedad ada dalam situasi yang tak menentu. Di pertandingan terakhir kompetisi domestik, mereka menelan kekalahan 1-2 saat bertamu ke markas Real Madrid. 

Dari empat laga terakhir lainnya, Sociedad dominan mengumpulkan tiga hasil imbang meski satu laga lainnya mampu menang besar 5-3 atas granada. Hasil ini memang tak terlalu baik sebagai modal untuk menghadapi Inter. 

Akan tetapi kedudukan mereka selaku tuan rumah bisa sedikit menambah rasa percaya diri untuk menjamu finalis Liga Champions tersebut.

Untuk ketersediaan pemain, Real Sociedad tidak dapat memanggil penyerang Carlos Fernandez yang tengah menjalani skorsing kontinental setelah dikeluarkan dari lapangan saat kekalahan Liga Europa musim lalu dari Roma. Sementara pemain baru yang diboyong pada musim panas kemarin, Andre Silva, absen karena cedera bersama Martin Merquelanz.

Di sisi lain, Inter justru datang ke Reale Arena dengan kepala tegak. Tim tamu ada di posisi yang diunggulkan berkat catatan apik mereka di laga terakhir.

Menjalani Derby della Madonnina kontra AC Milan di Giuseppe Meazza akhir pekan lalu, Nerazzurri menang 5-1 atas rival sekota. Hasil itu jelas menambah nyali dan kepercayaan diri pasukan Simone Inzaghi.

Selain mampu membuktikan diri atas rival sekota, Inter juga punya catatan mentereng yang bisa membuat tuan rumah ciut nyali. Itu karena dari lima laga terakhir yang dijalani, Inter sama sekali belum merasakan kekalahan.

Catatan itu jelas jadi modal besar untuk meredam perasaan goyah di antara gemuruh dukungan tim tuan rumah. Rekam jejak Sociedad yang baru kembali lagi ke pentas Eropa setelah 10 tahun berlalu juga bisa dimanfaatkan Inter untuk membuat lawan merasa canggung.

Selain itu, Inzaghi juga bisa memanfaatkan skuad yang sama dengan yang diterapkan saat mereka mengalahkan AC Milan. Di lini depan sang pelatih juga menempatkan Lautaro Martinez yang telah mencetak lima gol di Serie A musim ini sebagai ujung tombak.

Prediksi susunan pemain:

Real Sociedad: Alex Remiro, Hamari Traore, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Kieran Tierney, Brais Mendez, Martin Zubimendi, Mikel Merino, Takefusa Kubo, Mikel Oyarzabal, Ander Barrenetxea

Inter Milan: Yann Sommer, Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Marcus Thuram