Inter vs Real Sociedad: Nerazzurri Gagal Kudeta
Partai Inter vs Real Sociedad di matchday terakhir Grup D Liga Champions 2023/2024 (Instagram/@realsociedad).

Bagikan:

JAKARTA - Laga matchday terakhir Grup D Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Inter vs Real Sociedad di Giuseppe Meazza, Kamis, 13 Desember 2023, dini hari WIB.

Sejatinya, laga tersebut sudah tak berpengaruh terhadap kelolosan kedua tim. Inter dan Sociedad sudah memastikan ke 16 besar sejak matchday keempat.

Pertemuan keduanya hanya untuk berebut juara grup. Inter yang ingin mengudeta Sociedad dari puncak tampil lebih efektif.

Meski penguasaan bola kalah tipis, Nerazzurri sukses membukukan 10 percobaan. Sayangnya, cuma dua yang tepat sasaran.

Peluang emas pertama tuan rumah didapat pada menit ke-37. Bermula dari akselerasi Alexis Sanchez masuk ke kotak penalti sebelum melepas umpan tarik.

Bola itu langsung dalam penguasaan Henrikh Mkhitaryan. Dia melepas tembakan saat gawang Sociedad sudah kosong, tapi masih berhasil diblok bek lawan.

Menjelang babak pertama usai, Inter kembali membuat peluang bagus. Hanya, sepakan kaki kiri Federico Dimarco masih bisa ditangkap kiper Alex Remiro.

Babak kedua, Sociedad nyaris blunder ketiga kala baru berjalan lima menit. Beruntung, cegatan pemain Inter terhadap operan Alex Remiro di kotak penalti gagal dimanfaatkan Marcus Thuram.

Sociedad bukan tanpa peluang. Dua peluang tercipta dalam dua menit melalui Mikel Oyarzabal. Namun, pemain bernomor 10 itu tembakannya masih diblok bek Inter dan sundulannya memanfaatkan sepak pojok masih terlalu lemah.

Memasuki menit ke-71, Nerazzurri kembali mengancam. Hanya saja, sundulan Lautaro Matinez masih diamankan Remiro.

Martinez kembali mendapat kesempatan membuka keunggulan pada injury time babak kedua. Namun, tendangan volinya dari jarak dekat masih melambung.

Hingga laga usai, skor masih tetap 0-0. Tambahan satu poin bagi kedua tim tak mengubah posisi di klasemen.

Real Sociedad tetap menjadi pemuncak Grup D dan Inter di pos runner-up. Kedua tim lolos ke 16 besar dengan sama-sama mengoleksi 12 poin, hanya berbeda selisih gol.