Menang Atas RB Salzburg, Inter Milan Bersaing dengan Real Sociedad
Striker Inter Milan Alexis Sanchez merayakan gol yang dicetaknya di pertandingan Liga Champions melawan RB Salzburg. (Twitter @ChampionsLeague)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan harus bekerja keras untuk menaklukkan RB Salzburg 2-1 di pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu, 25 Oktober dini hari WIB. Inter bersaing ketat dengan Real Sociedad yang mengalahkan Benfica 1-0.

Inter melakoni laga yang tak mudah. Bermain di kandang sendiri, Inter justru mengalami kesulitan menghadapi perlawanan Salzburg.

Penyerang veteran Alexis Sanchez membuka kemenangan tim. Namun Salzburg mampu menyamakan kedudukan.

Inter baru bisa bernapas lega setelah Hakan Calhanoglu mencetak gol dari titk penalti yang menentukan kemenangan Inter

Kemenangan itu menjadikan Inter bersaing ketat dengan Sociedad yang juga meraih kemenangan. Kedua tim sama-sama mengantungi poin tujuh. Namun, Sociedad unggul selisih gol sehingga bertengger di puncak.

Sementara Inter harus puas di peringkat dua. Salzburg sendiri menduduki peringkat tiga dengan memiliki poin tiga.

Dalam duel itu, Salzburg benar-benar membuat Inter bermain habis-habisan. Tuan rumah mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Upaya Inter akhirnya memberi hasil positif saat Sanchez memecah kebuntuan di menit 19. Dirinya berhasil menuntaskan assist dari Davide Frattesi untuk membawa Inter unggul 1-0.

Setelah gol itu, Inter masih kesulitan menghadapi pertahanan kokoh Salzburg. Serangan mereka tetap menemui kegagalan sehingga skor satu gol itu tak berubah sampai 45 menit pertama.

Di babak kedua, Inter mencoba konsisten menekan lawan. Apalagi, mereka unggul dalam penguasaan bola. Namun saat Nerazzurri memberikan tekanan terhadap Salzburg, mereka justru kecolongan gol.

Tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui striker Oscar Gloukh di menit 57. Dirinya menyelesaikan assist dari Maurits Kjaergaard yang mengubah skor menjadi 1-1.

Inter kembali bermain menekan meski harus menghadapi soliditas pertahanan Salzburg. Kesabaran pemain tuan rumah akhirnya tak sia-sia setelah mendapat hadiah penalti.

Penalti diberikan karena Frattesi dijatuhkan Strahinja Pavlovic di kotak terlarang. Meski demikian wasit sempat meninjau insiden itu lewat VAR sebelum menunjuk titik putih.

Sepakan kaki kanan Calhanoglu yang menjadi eksekutor sukses mengecoh kiper Alexander Schlager yang bergerak ke arah yang salah. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Inter.

Inter sesungguhnya sempat menambah gol melalui striker Lautaro Martinez di menit 82. Namun gol itu dianulir karena Martinez dalam posisi offside. Skor tak berubah dan bertahan sampai akhir laga.