Bagikan:

JAKARTA - Matchday kelima fase Grup D Liga Champions 2023/2024 akan mempertemukan Benfica kontra Inter Milan. Laga bakal digelar di Stadion Lisboa pada Kamis, 30 November 2023, pukul 03.00 WIB.

Dalam laga ini, Benfica bakal bertindak sebagai tuan rumah. Tampil di hadapan pendukung sendiri As Guias membidik poin pertama mereka di grup.

Setelah menjalani empat laga di fase grup, Benfica masih belum sama sekali meraup poin. Mereka kini berada di papan terbawah Grup D tanpa poin.

Pada matchday pertama melawan Salzburg, Benfica kalah 0-2. Kemudian, mereka takluk 0-1 dari Inter dan dua kali kalah 0-1 dan 1-3 dari Real Sociedad.

Torehan buruk mereka di Liga Champions 2023/2024 jelas memprihatinkan. Apalagi jelang melawan Inter Milan yang di pertemuan sebelumnya menang

Kendati begitu, performa Benfica di luar turnamen ini bisa jadi sedikit harapan karena mereka meraup dua kemenangan.

As Guias tercatat menang 2-0 atas Famalicao di Piala Portugal dan 2-1 saat melawan Sporting CP di Liga Portugal. Catatan tersebut mestinya bisa diperpanjang Benfica di hadapan pendukungnya.

Sementara itu, Inter Milan datang ke kandang lawan dengan semangat tinggi. Menghuni peringkat kedua Grup D dengan 10 poin, Nerazzurri juga tengah ada dalam tren positif.

Dari lima laga terakhir di berbagai kompetisi, Inter Milan belum menelan kekalahan. Tim asuhan Simone Inzaghi hanya menelan seri 1-1 saat jumpa Juventus di Serie A.

Melihat catatan itu, Inter Milan mestinya diunggulkan. Jika bisa meraih tiga poin atas Benfica, tim tamu bisa merangsak naik ke puncak klasemen menggeser Real Sociedad yang juga mengoleksi 10 poin.