Lazio vs Inter: Nerazzuri Tinggalkan Juventus usai Tekuk Biancoceleste
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, saat hendak mencetak gol di laga Lazio vs Inter (X/@Inter).

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan semakin meninggalkan Juventus dalam perolehan poin di Serie A 2023/2024. Hal itu terjadi setelah mereka memenangi laga Lazio vs Inter di Stadion Olimpico, Senin, 18 Desember 2023, dini hari WIB.

Inter menunjukkan performa maksimal saat melakoi laga tandang. Tim tidak hanya meraih kemenangan tetapi juga menjaga clean-sheet.

Hasil ini menjadikan Nerazzurri meraih kemenangan ketiga secara berturut-turut di kompetisi domestik. Tim asuhan Simone Inzaghi pun mulai menjauh dari kejaran Juve.

Meski demikian, persaingan dalam perburuan titel liga masih terbuka. Inter yang mengukuhkan posisinya di puncak klasemen hanya unggul empat poin dari Juve.

Kemenangan di laga Lazio vs Inter menjadikan Nerazzurri memiliki 41 poin. Sementara, Juve yang bermain imbang 1-1 melawan Genoa mengantongi poin 37.

AC Milan yang menempati posisi ketiga sudah makin tertinggal. Pasalnya, Milan terpaut lima poin dari Juve.

Sementara Lazio masih berkutat di papan tengah. Biancoceleste yang pernah sukses saat diarsiteki Inzaghi menduduki peringkat ke-11 dengan poin 21.

Pada laga itu, Inter harus berjuang keras menghadapi permainan ngotot Biancoceleste. Tuan rumah membangun pertahanan kokoh sehingga menyulitkan pemain depan Inter untuk mencetak gol.

Meski demikian, Inter sempat mengancam gawang Lazio pada menit-menit pertama melalui striker Marcus Thuram. Hanya saja, sepakan Thuram bisa ditepis kiper Ivan Provedel.

Selanjutnya, Lazio mulai mengancam pertahanan Inter. Gelandang Timnas Jepang, Daichi Kamada, berusaha membobol gawang Inter saat menerima sepak pojok, tapi belum berhasil.

Begitu pula saat dirinya mendapat peluang lewat umpan silang Matteo Guendouzi. Namun, peluang itu gagal dimanfaatkannya.

Menjelang babak pertama usai, bek Lazio Adam Marusic malah melakukan blunder. Umpan back-pass yang terlalu lemah berhasil direbut striker Lautaro Martinez.

Dia sempat membawa bola dan melewati bek Mario Gila sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Gol! Skor berubah pada laga Lazio vs Inter menjadi 0-1.

Martinez mendedikasikan gol untuk warga Bahia Blanca, Argentina. Kota kelahiran Martinez baru saja tertimpa bencana badai yang mengakibatkan 13 orang meninggal.

Memasuki babak kedua, Inter tetap mendominasi. Serangan mereka kembali memberi hasil setelah lebih dari satu jam pertandingan.

Gol kedua Inter dihasilkan Thuram yang menerima bola dari Nicolo Barella pada menit ke-66.

Dari sudut sempit, dia berhasil membobol gawang tuan rumah yang menjadikan Inter unggul 2-0. Skor 0-2 itu bertahan sampai akhir laga Lazio vs Inter.