Prediksi Serie A Italia 2023/2024 Lazio Vs Atalanta: Butuh Konsistensi
Pemain sayap Lazio Pedro menekankan tim butuh konsistensi untuk keluar dari zona bawah. Lazio akan menghadapi Atalanta di Serie A Italia, Minggu, 8 Oktober. (Twitter @OfficialSSLazio)

Bagikan:

JAKARTA - Lazio butuh konsistensi demi membidik kemenangan saat menjamu Atalanta dalam laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu, 8 Oktober pukul 20.00 WIB. Konsistensi agar bisa memperbaiki posisi tim yang terpuruk di klasemen.

Pemain sayap Pedro jelas mengatakan Lazio butuh konsistensi. Hal itu dikatakan eks bintang Barcelona dan Chelsea ini usai kemenangan 2-1 atas Celtic di Liga Champions.

Dari dua pertandingan Liga Champions, Lazio tak terkalahkan. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid, mereka sukses membungkam Celtic yang bermain di kandang sendiri. Pedro menjadi penentu kemenangan Biancoceleste di laga tersebut.

Bagaimana dengan di kompetisi domestik? Flop alias ambruk karena performa meraka bak roller coaster karena fluktuatif. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Moza dan kemudian menang 2-0 atas Torino, mereka kemudian kalah 2-0 dari AC Milan.

Penampilan yang narik turun sudah berlangsung sejak pekan pertama sampai ketujuh. Akibatnya Lazio berkutat di papan bawah dengan poin tujuh. Mereka hanya unggul tiga poin dari tim yang berada di zona degradasi.

"Konsistensi adalah kunci. Ini bisa memberikan kepercayaan diri. Kami memulai kompetisi dengan hasil mengecewakan. Tetapi kini kami harus fokus dan konsisten," ucap Pedro.

Pedro menekankan konsistensi karena posisi Lazio yang kian rawan bila tidak segera bangkit. Persoalannya, mereka mendapat lawan yang tidak bisa dianggap enteng pekan ini.

Ya, Atalanta tak terkalahkan selama lima laga terakhir di berbagai kompetisi. Mereka hanya sekali bermain imbang saat ditahan Juventus 0-0. Selanjutnya di pertandingan Liga Champions, La Dea menghajar tuan rumah Sporting 2-1.

 

Penampilan mereka memang impresif karena mampu menjaga clean sheet selama empat pertandingan. Gawang Atalanta sekali kebobolan saat menghadapi Sporting.

Hasil itu menjadikan Atalanta nangkring di peringkat enam dengan poin 13. Terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Inter Milan.

Di laga melawan Lazio, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini pun bisa menurunkan skuat terbaik. Pemain depan Gianluca Scamacca kembali masuk skuat dan di laga terakhir baru diturunkan selama beberapa menit. Hanya, Gasperini lebih mengandalkan duet Charles De Ketelaere dan Ademola Lookman.

Sementara, Lazio kehilangan kapten sekaligus striker Ciro Immobile. Pelatih Maurizio Sarri pun menyiapkan Taty Castellanos sebagai ujung tombak menggantikan Immobile. Dia ditopang Pedro, dan Mattia Zaccagni.

Sarri juga melakukan perombakan di sektor tengah dengan menurunkan Luis Alberto, Matteo Guendouzi dan pemain pinjaman dari Juventus Nicolo Rovella. Sementara di belakang, eks bek tengah AC Milan Alessio Romagnoli  akan menjadi benteng pertahanan tuan rumah. 

Meski turun dengan formasi yang tidak lengkap, namun Lazio tetap berpeluang meraih tiga poin bila mampu konsistensi. Pasalnya rekor laga away Atalanta memang kurang bagus.

Prakiraan Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Provedel; Marusic, Romagnoli, Casale, Hysaj; Alberto, Rovella, Guendouzi; Pedro, Castellanos, Zaccagni

Atalanta (3-4-1-2): Musso; Toloi, Scalvini, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners; Lookman, De Ketelaere