Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-11 Serie A Italia 2023/2024 akan menghadirkan pertandingan antara Bologna melawan Lazio. Laga akan berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara pada Sabtu, 4 November pukul 02.45 WIB.

Saat ini Bologna dan Lazio sedang bersaing ketat di papan tengah klasemen Serie A 2023/2024 dimana Biancocelesti saat ini berada di peringkat 7 dengan koleksi 16 poin. Sementara itu, Lazio membuntutinya di posisi 8 dengan perolehan 15 poin.

Pertemuan kedua tim berpotensi mengubah susunan klasemen. Oleh karena itu,  laga sengit kemungkinan akan diupayakan Bologna demi menyalip posisi Lazio yang hanya selisih satu angka.

Jika mengacu pada riwayat duel kedua kubu, Bologna memang kurang diunggulkan karena Rossoblu pernah mengalami 3 kekalahan beruntun dari Lazio selama kurun 2022-2023. Namun, hasil berbeda diraih pada pertemuan terakhir.

Saat bertemu di putaran kedua Serie A Italia 2022/2023, Bologna berhasil mengimbangi Lazio dengan skor 0-0. Pertandingan itu menunjukkan bahwa Rossoblu terus mengalami peningkatan.

Peluang Bologna untuk kembali merepotkan Lazio cukup besar, apalagi skuad asuhan Thiago Motta sedang didukung tren positif. Hingga pekan ke-10 Serie A 2023/2024, Bologna baru kalah sekali, itu terjadi pada pekan pertama liga musim ini kontra AC Milan.

Sikap Optimis juga dimiliki Bologna jelang bentrok dengan Lazio, sebab di Coppa Italia pada Senin, 1 November lalu mereka mengalahkan Verona 2-0.

"Kami menunjukkan kesinambungan dalam permainan kami dan hasilnya, beginilah kami tampil sebagai sebuah skuad,” ujar Thiago Motta dikutip dari laman resmi Bologna.

"Kami akan segera kembali berlatih untuk menghadapi Lazio, hari Jumat akan segera tiba dan kami harus bersiap-siap,” imbuh sang pelatih.

Di sisi lain, performa Lazio juga tak kalah mencengangkan karena dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Biancocelesti hanya kalah 1 kali yaitu saat tampil di Liga Champions 2023/2024 melawan Feyenoord.

Sisanya, Lazio berhasil mengantongi 4 kemenangan salah satunya ketika Biancocelesti mengalahkan Fiorentina di giornata ke-9 Serie A pekan lalu. Deretan hasil ini akan membekali langkah skuad asuhan Maurizio Sarri untuk melawat ke markas Bologna.

Prakiraan Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Ɓukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Sam Beukema, Riccardo Calafiori, Charalampos Lykogiannis; Remo Freuler, Michel Aebischer; Lewis Ferguson, Riccardo Orsolini, Alexis Saelemaekers; Joshua Zirkzee. Pelatih: Thiago Motta.