Dikalahkan Bologna, Lazio Gagal Geser Napoli
Gelandang Bologna Lewis Ferguson saat mencetak gol ke gawang Lazio di pertandingan Serie A Italia. (Twitter @BolognaFC1909)

Bagikan:

JAKARTA - Lazio menuai hasil buruk di pertandingan Serie A Italia. Tampil di kandang lawan di Stadion Dall’Ara, Sabtu, 5 November dini hari WIB, Lazio dipaksa menyerah 1-0 oleh Bologna. Kekalahan yang menggagalkan Lazio menggeser Napoli di klasemen.

Kekalahan yang di luar perkiraan. Apalagi Lazio tampil menyerang sehingga mampu menekan pertahanan lawan. Hanya saja Biancocelesti selalu gagal memaksimalkan setiap peluang.

Sebaliknya, Bologna mampu memanfaatkan satu peluang untuk mencetak gol. Kemenangan itu langsung membawa Bologna ke posisi enam dengan poin 18.

Sementara, Lazio yang memiliki poin 16 tertahan di peringkat delapan. Bila menang lawan Bologna, mereka sudah pasti menggeser Napoli karena bakal naik ke posisi lima

Dalam duel itu, pelatih Maurizio Sarri tak menurunkan striker Ciro Immobile yang mencetak satu-satunya gol saat Lazio mengalahkan Fiorentina 1-0.

Immobile dinilai kurang fit dan dibangkucadangkan. Meski demikian, eks striker tim nasional Italia ini baru diturunkan di babak kedua.

Striker Valentin Castellanos yang menggantikan posisi Immobile sesungguhnya bermain cukup bagus. Dirinya sudah nyaris membobol gawang lawan di menit-menit awal pertandingan.

Namun sundulannya yang menyambut umpan silang Manuel Lazzari sedikit melambung di atas mistar gawang.

Selanjutnya tendangan gelandang Luis Alberto yang menerima bola dari sepak pojok masih membentur tiang. Bola kemudian rebound tetapi juga masih digagalkan Castellanos.

Bologna memang lebh banyak bertahan. Namun mereka juga punya kesempatan mencetak gol.

Paling tidak striker Joshua Zirkzee mendapat dua peluang sebelum akhir babak pertama. Hanya saja, striker muda yang sebelumnya bermain di Bayern Munchen ini gagal mengonversi menjadi gol.

Di babak kedua, Bologna mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, pertandingan baru berjalan satu menit, tuan rumah langsung bisa membobol gawang lawan lewat gelandang Skotlandia Lewis Brown.

Gol berawal dari upaya Zirkzee yang melepaskan bola ke arah gawang. Peluang itu kemudian disambut Ferguson yang membobol gawang Lazio. Skor 1-0 untuk Bologna.

Ini merupakan gol ke-10 Ferguson bersama Bologna. Dirinya pun menyamai legenda Skotlandia Denis Law saat melakukannya bersama Torino pada 1961/1962.

Tertinggal satu gol membuat Lazio berusaha bangkit. Namun mereka selalu gagal menyamakan skor. T

ermasuk Castellanos yang meminta penalti saat dijatuhkan. Permintaannya ditolak wasit karena tidak ada pelanggaran.

Sementara, Bologna juga mendapat beberapa peluang. Hanya saja, mereka tak bisa menambah gol. Skor 1-0 untuk Bologna bertahan sampai akhir laga.