Bagikan:

JAKARTA - Bologna mengukuhkan posisinya di empat besar klasemen Serie A Italia setelah mengalahkan Empoli 1-0 dalam laga di Stadion Carlo Castellani, Sabtu, 16 Maret 2024 dini hari WIB. Bologna memastikan kemenangan lewat gol yang tercipta di menit terakhir.

Bologna berhasil bangkit setelah menelan kekalahan 1-0 di kandang sendiri saat menjamu Inter Milan. Kekalahan itu memutus rekor enam kemenangan berturut-turut Bologna, termasuk saat mengalahkan Lazio 2-1 di kandang lawan.

Setelah gagal melanjutkan rekor gemilang itu, Bologna langsung bangkit dengan mengamankan tiga poin penting di pertandingan melawan Empoli di tengah hujan deras mengguyur stadion.

Hanya, Rossoblu harus bekerja keras menghadapi Empoli yang mendapat dukungan penuh dari suporter.

Namun Bologna akhirnya mampu meraih kemenangan lewat gol Giovanni Fabbian saat laga memasuki injury time.

Satu-satunya gol ini menjadikan Bologna menjauh dari kejaran AS Roma yang menunjukkan tren positif dan mengancam posisi mereka.

Kemenangan atas Empoli menjadikan Bologna mengantungi poin 54. Mereka unggul enam poin dari Roma yang menduduki peringkat lima.

Sedangkan Atalanta dan Napoli berada di posisi enam dan tujuh dengan poin 47 dan 44.

Empoli sendiri masih berada di papan bawah. Kekalahan di kandang sendiri membuat Empoli gagal memperbaiki posisinya.

Mereka menduduki peringkat 17 dengan poin 25. Empoli hanya unggul satu poin dengan Frosinone yang berada di zona degradasi.

Di pertandingan itu, Bologna harus bekerja keras menghadapi Empoli yang berusaha meraih tiga poin.

Namun tim asuhan Thiago Motta yang akhirnya mampu mengambl poin setelah Fabbian yang masuk menggantikan Kacper Urbanski mencetak gol di menit 90+4.

Fabbian berhasil memanfaatkan bola rebound dari kiper Elia Caprile. Dirinya bereaksi cepat menyambut bola untuk menjebol gawang lawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bologna sekaligus menutup laga itu.