Benevento Besutan Filippo Inzaghi Promosi ke Serie A
Benevento saat mengalahkan Juve Stabia (Beneventocalcio.club)

Bagikan:

JAKARTA - Benevento meraih tiket promosi ke Serie A ketika kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan.

Mantan striker Cagliari Marco Sau yang bermain sebagai pemain pengganti mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Benevento atas Juve Stabia. Hasil ini sekaligus memastikan gelar Serie B bagi pasukan Filippo Inzaghi.

Benevento, yang telah memenangkan 23 dari 31 pertandingan liga dan hanya kalah sekali, memiliki keunggulan 24 poin atas Crotone dan Cittadella.

Melansir Football Italia, Selasa, 30 Juni, Ascoli adalah klub terakhir yang promosi ke Serie A dengan tujuh pertandingan tersisa. Ini mereka lakukan pada musim 1977-78 ketika sebuah kemenangan hanya diganjar dua poin.

Benevento promosi ke Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka tiga tahun lalu. Tetapi, mereka terdegradasi lagi setelah hanya satu musim akibat kalah dalam 14 pertandingan pertamanya.

Mantan bos Milan dan Bologna Inzaghi mengambil alih posisi pelatih Benevento 12 bulan lalu. Kini, aia akan kembali bertemu sekaligus berhadapan dengan adik dan pelatih Lazio, Simone, di liga papan atas Italia musim depan.

Pelatih benevento, Filippo Inzaghi (Beneventocalcio.club)

Benevento sendiri tampaknya sudah bersiap-siap untuk mengarungi Serie A. Mantan striker Chelsea dan Marseille Loic Remy dilaporkan telah tiba untuk pemeriksaan medis pada Senin kemarin sebelum penandatanganan.