Inzaghi Gagal, Salernitana dan Verona Belum Bisa Keluar dari Zona Degradasi
Salernitana kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 2-2 melawan Sassuolo. (Twitter @OfficialUSS1919)

Bagikan:

JAKARTA - Salernitana terancam tak bisa bertahan lama di kasta tertinggi Italia, Serie A. Pelatih Salernitana Filippo Inzaghi belum bisa meraih kemenangan sehingga tim terdampar di dasar klasemen. Begitu pula Verona yang harus mengakui keunggulan Genoa 1-0 dalam laga di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu, 11 November dini hari WIB.

Inzaghi kalah sukses dengan adiknya Simone Inzaghi. Inzaghi, sang kakak, memang lebih berhasil saat menjadi pemain dengan memperkuat berbagai klub elite, termasuk AC Milan dan Juventus. Bahkan dirinya merupakan salah satu andalan di lini depan tim nasional Italia.

Sedangkan Simone kurang berkibar dan menghabiskan kariernya di Lazio. Sempat mendapat panggilan timnas, namun dirinya jarang dimainkan. Bahkan Simone tak rutin masuk Gli Azzurri.

Situasi berbalik saat keduanya berkarier sebagai pelatih. Simone rutin meraih trofi saat menangani klub yang membesarkannya, Lazio.

Bahkan dia kini mengarsiteki Inter Milan yang dibawanya bertengger di puncak klasemen. Kontras dengan kakaknya Inzaghi yang sering berpindah klub karena gagal menjadi pelatih.

Dia hanya mampu membawa Benevento juara Serie B pada 2020 dan promosi ke Serie A. Tetapi Benevento tak bertahan lama kembali ke Serie B dan kini malah berkompetisi di Serie C.

Meski berulang kali gagal, Filippo Inzaghi tetap mendapat kesempatan menangani klub. Kali ini, dia mencoba mengeluarkan Salernitana dari zona degradasi.

Namun upayanya meraih kemenangan pertama bersama Salernitana masih belum berhasil. Saat menghadapi Sassuolo di Stadion Mapei - Citta del Tricolore, Salernitana sempat unggul dua gol tetapi kemudian mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Di laga itu, Salernitana tamil ciamik dan sudah langsung unggul lewat gol cepat Chukwubuikem Ikwuemesi. Pertandingan baru berjalan lima menit, mereka leading 1-0.

Dan, Salernitana tak butuh waktu lama untuk memantappkan keunggulan melalui Boulaye Dia menit 17.

Namun Salernitana gagal mempertahankan keunggulannya. Menjelang akhir babak pertama, Kristian Thorstvedt memperkecil ketinggalan Sassuolo menjadi 2-1.

Saat babak kedua baru berjalan tujuh menit, giliran tuan rumah yang mencetak gol cepat. Thorstvedt mencetak brace dan menjadikan skor berubah 2-2.

Hasil itu menjadikan Salernitana yang belum pernah menang makin terbenam di dasar klasemen. Mereka memiliki poin lima dan semakin sulit keluar dari zona merah.

Sementara, Sassuolo tetap berada di papan tengah. Mereka berada di posisi 15 dengan poin 12. Dalam perjalanan di liga, Sassuolo sudah mencatat tiga kemenangan.

Di pertandingan lain, Verona yang mencoba keluar dari zona degradasi juga masih gagal memenuhi target setelah menelan kekalahan dari Genoa.

Satu-satunya gol tuan rumah dihasilkan Radu Dragusin di menit 44. Skor satu gol itu bertahan sampai akhir laga karena tidak ada lagi gol yang tercipta.

Tambahan tiga poin menjadikan Genoa naik ke peringkat 13 dengan poin 14. Pencapaian yang cukup memuaskan meski posisi itu bisa berubah.

Sebaliknya, Verona masih berkutat di zona merah dengan menduduki posisi 18. Mereka berada di posisi paling atas dari tiga tim di zona degradasi. Verona terpaut satu poin dengan Cagliari yang menduduki peringkat 17 dengan poin sembilan.