Gol Menit Terakhir Luka Jovic Selamatkan AC Milan Lawan Salernitana
Pemain AC Milan Fikayo Tomori saat merayaka gol di laga melawan Salernitana. (X/@acmilan)

Bagikan:

JAKARTA - AC Milan unggul lebih dulu tetapi nyaris tumbang sebelum bermain imbang 2-2 melawan Salernitana di pertandingan Serie A Italia di Stadion Arechi, Sabtu, 23 Desember dini hari WIB. Striker Luka Jovic yang menyelamatkan Milan dari kekalahan lewat golnya di menit terakhir.

Milan memetik hasil kurang memuaskan saat menghadapi Salernitana yang menduduki dasar klasemen. Unggul lebih dulu, namun Rossoneri malah berbalik ketinggalan gol dan nyaris kalah bila tidak ada Jovic.

Ya, Jovic yang masuk menggantikan Ismael Bennacer sesungguhnya gagal menunjukkan performa terbaik sejak direkrut dri Fiorentina. Namun penyerang timnas Serbia ini berhasil mengatasi kebuntuan dan mencetak gol yang menyamakan skor.

Milan akhirnya masih bisa meraih poin di laga tandang. Mereka tetap menduduki peringkat tiga dengan memiliki poin 33.

Unggul tiga poin dari Fiorentina yang berada di peringkat empat. Namun Milan sudah tertinggal delapan poin dengan Inter Milan yang bertengger di puncak klasemen.

Sementara, Salernitana kian terbenam di dasar klasemen. Dengan sekali meraih kemenangan, Salernitana hanya memiliki sembilan poin.

Hasil buruk ini menjadikan pelatih Filippo Inzaghi terancam pemecatan meski baru enam kali melakoni pertandingan bersama Salernitana.

Pencapaian kakak dari pelatih Inter Simone Inzaghi sesungguhnya tak mengecewakan. Salernitana tercatat sekali menang dan imbang dari enam laga terakhir.

Hanya saja, tim masih berada di zona degradasi dan sepertinya peluang untuk bertahan di Serie A Italia menipis.

Di pertandingan itu, Milan kembali diperkuat Bennacer setelah absen selama lebih dari satu musim atau tepatnya 226 hari sejak menjalani operasi lutut. Bennacer bermain selama 70 menit sebelum digantikan Jovic.

Tampil di kandang lawan, Milan sesungguhnya mengawali dengan bagus. Mereka unggul melalui Fikayo Tomori yang menyambut umpan dari Rafael Leao di menit 17.

Namun Milan tak mampu menjaga keunggulan menjelang akhir babak pertama. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan setelah Federico Fazio mencetak gol di menit 42.

Gol berawal dari umpan silang Antonio Candreva yang disambut dengan sundulan Fazio tanpa bisa dihentikan kiper Mike Maignan. Skor berubah 1-1 dan bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Salernitana malah bermain lebih agresif. Hasilnya Candreva yang mendapat giliran membobol gawang Milan di menit 63.

Tertinggal 2-1, Milan mencoba bangkit. Mereka menekan pertahanan lawan lewat serangan bergelombang. Jovic yang dimasukkan pelatih Stefano Pioli sempat menghidupkan serangan Milan.

Dirinya tercatat mendapat dua peluang untuk mencetak gol. Namun keduanya gagal dikonversi gol.

Sampai akhirnya dia mendapat kesempatan bagus pada injury time. Jovic menyambut umpan silang striker Olivier Giroud untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Laga ditutup dengan dikartumerahnya pemain Salernitana Vincenzo Fiorill. Skor pun tak berubah di akhir laga.