Bagikan:

JAKARTA - Band street hardcore asal Tangerang, JD Al-Daer menutup tahun 2023 dengan merilis tiga lagu, yaitu Darah, Reason to Stand, dan Total Rusak.

Ketiga lagu tersebut bukanlah karya baru, melainkan karya lama yang mereka bawakan kembali. Jika dulu hanya dirilis dalam bentuk kaset, kini tiga lagu tersebut tersedia di platform musik digital.

Semua karya yang baru dirilis merupakan versi live yang dikerjakan JD Al-Daer bekerja sama dengan Edelweiss Production dan Dapurletter Recordz.

Lewat kehadiran karya JD Al-Daer di platform musik digital, Edelweiss Production dan Dapurletter Recordz berharap mampu terus menjadi wadah musik keras.

"Dan tetap memberi penikmat musik sajian berkualitas dengan tetap menjaga hubungan baik secara berkala dengan konsisten," ujar pihak Dapurletter Recordz dalam keterangannya.

Sebagai informasi, JD Al-Daer terbentuk sejak tahun 1998. Mereka meluncurkan album perdana bertajuk The Life That I Can’t Have pada tahun 2004. Album ini berisi 12 lagu yang diproduksi oleh Edelweiss Production.

Lima belas tahun berselang, JD Al-Daer merilis EP atau album mini pada tahun 2019. Dengan tajuk The Wait Is Over, salah satu lagu yang masuk di dalamnya adalah Broken Vow.

Saat ini, JD Al-Daer digawangi Sheilla Nurwinda alias Cila (vokal), Noval (gitar), Agiel (bass), dan Utun (drum).