Anggota 2nd Chance, Allan Andersn <i>Legowo</i> dalam <i>Jalan yang Berbeda</i>
Allan Andersn (Dok. Allan Andersn)

Bagikan:

JAKARTA - Allan Andersn melepas single solo terbaru bertajuk Jalan yang Berbeda. Ini adalah tindak lanjut dari Dear AA yang dirilis tiga tahun lalu.

Jalan yang Berbeda bercerita tentang seseorang yang legowo akan keputusan pasangannya untuk berpisah. Namun, mereka berharap masih bisa berteman.

Lagu ini sejatinya dicipakan Allan bersama Igo Pentury pada Juni tahun lalu. Dalam proses pembuatannya, dibantu oleh Yara Project yang terdiri dari Yafi Aria dan Ramahan Al sebagai komposer, serta Hery Alesis pada proses mixing dan mastering.

Tidak ada alasan khusus mengapa musisi yang mengidolakan Rimar, Glenn Fredly, Michael Jackson, Ariana Grande, hingga Mariah Carey ini membuat lagu  dalam genre pop ballad, mengingat dia adalah penyuka semua jenis lagu.

“Namun, dalam lagu ini, aku ingin menonjolkan karakter suaraku,” ungkap salah satu vokalis dari grup 2nd Chance dalam keterangan resmi yang diterima meja redaksi. “Selain itu, aku merasa lagu ini juga sangat relate dengan kebanyakan kisah percintaan.”

Allan berharap, Jalan yang Berbeda dapat mewakili perasaan banyak orang termasuk mereka yang mengalami kisah yang dia hadirkan dalam single ini.

Single Jalan yang Berbeda sudah tersedia di seluruh platfom musik digital.