Bagikan:

JAKARTA - Polsek Cakung akan menindak tegas para pelajar pelaku tawuran yang masih melancarkan aksinya di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Tindakan tegas itu dilakukan sebagai upaya efek jera.

"Kami komitmen, apabila ada pelaku tawuran pasti kami proses secara tegas dan terukur," tegas Kapolsek Cakung, Kompol Panji Ali Candra kepada VOI, Jumat, 22 Desember.

Upaya tindakan tegas itu tetap dilakukan meski tidak ada korban jiwa maupun luka akibat aksi tawuran antar kelompok remaja.

"Tetap diproses (meski tidak ada korban). Selagi pasal yang disangkakan masuk, membawa sajam dan sebagainya maka kita proses hukum," ujarnya.

Selain memberikan upaya hukum, pelajar pelaku tawuran juga terancam pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Kapolsek juga meminta agar pihak sekolah agar memberikan efek jera kepada para pelajar.

"Kemudian dari pihak sekolah harus tegas apabila memang ada salah satu siswanya terlibat tawuran. Harus dengan tegas cabut KJP nya atau dikeluarkan dari sekolah sehingga adanya efek jera," katanya.

Kompol Panji juga berharap adanya peran penting dari para orangtua agar memperhatikan putra mereka.

"Keluarga tentunya harus mengawasi putra - putrinya. Ortu dan Kepolisian harus bersinergi," ucapnya.