Saling Ejek di Medsos, 2 Kelompok Remaja Saling Lempar Petasan dan Senjata Tajam
Tangkap layar rekaman video aksi tawuran antar remaja

Bagikan:

JAKARTA - Dua kelompok remaja terlibat aksi tawuran saling serang menggunakan petasan dan sejumlah senjata tajam di Jalan Cipinang Pulo Maja, Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi tawuran ini sempat direkam video amatir.

Menurut Ecan, warga setempat, tawuran antar remaja yang terjadi di wilayahnya sudah sering terjadi secara turun temurun. Penyebabnya hanya masalah sepele, yakni saling ejek.

"Sudah terjadi turun temurun. Penyebab saling ejek di medsos," kata Ecan kepada wartawan, Kamis, 4 Mei.

Selain itu para pelaku juga dilengkapi dengan benda tumpul seperti batu dan batang kayu dalam aksi tawuran itu. Pelaku yang rata - rata masih berusia tanggung tersebut berjumlah lebih dari dua puluh orang.

"Puluhan orang, (usia) anak tanggung (remaja ABG). Mereka pakai petasan dan senjata tajam. Aksi tawuran berlangsung sekitar 30 menit," ujarnya.

Akibat kejadian itu, warga mengaku resah dan takut menjadi korban salah sasaran. Tawuran antar kelompok remaja itu sudah sering terjadi.

"Warga khawatir takut jadi korban salah sasaran. Harusnya (polisi) menindak tegas jadi ada efek jera para pelaku," katanya.

Selain itu, dampak tawuran juga mengakibatkan kerusakan di sekitar lokasi kejadian. Warga juga khawatir jika barang miliknya mengalami kerusakan akibat terkena lemparan batu.

"Ada 4 orang ditangkap berikut barang bukti. Harapannya pelaku yang ditangkap diproses hukum biar kapok," ucapnya.