Tawuran Dekat Polres Jaktim, Dua Kelompok Saling Serang Pakai Petasan dan Celurit
ILUSTRASI

Bagikan:

JAKARTA - Diduga saling ejek, dua kelompok remaja terlibat aksi tawuran di Jalan Jatinegara Barat, dekat Markas Polres Metro Jakarta Timur, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Dengan dilengkapi senjata tajam dan petasan, kedua kelompok remaja itu berupaya saling memberikan perlawanan.

"Awalnya mereka ledek-ledekan, kemudian tawuran. Ada petasan kembang api juga," kata Timbul, salah satu warga setempat, Kamis 6 Januari.

Kata Timbul, kedua kelompok remaja terlibat aksi saling serang dengan senjata tajam. Mereka juga saling menembakkan petasan ke arah masing-masing lawan.

"Ada puluhan massa yang tawuran. Tawuran antara anak remaja tanggung dari Pulo sama anak Kebon Pala campuran. Ada yang bawa celurit juga," ujarnya kepada wartawan.

Para pelaku tawuran juga membawa sejumlah benda tumpul seperti bambu, kayu hingga batu yang dilemparkan. Keributan ini terjadi karena masalah ejekan sepele.

Akibat aksi tawuran dua kelompok ini, warga setempat mulai resah karena takut menjadi korban salah sasaran.

Warga juga khawatir akan terjadi bentrokan susulan di kemudian hari. Pasalnya, aksi tawuran remaja ini sudah kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Memang ladangnya (lokasi) tawuran disini. Bubarnya setelah ada polisi datang ke lokasi," katanya.

Warga berharap agar petugas Kepolisian dapat cepat menangkap para pelaku tawuran tersebut dan melakukan penjagaan di lokasi tawuran.

"Karena warga sering dapat imbasnya, barang milik warga alami kerusakan akibat terkena lemparan batu," ucapnya.