Bagikan:

JAKARTA - Tim buser Polsek Duren Sawit membubarkan pelaku tawuran antarkelompok gangster bersenjata tajam dan petasan yang terjadi di Jalan Mawar Merah, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu subuh, 21 April.

Kejadian tawuran antarkelompok gangster remaja itu dilengkapi berbagai senjata tajam. Mereka saling lempar batu dan petasan yang telah disiapkan. Bahkan beberapa diantaranya saling adu senjata tajam seperti layaknya gladiator perang.

Aksi tawuran itu sempat direkam oleh video amatir warga sekitar menggunakan ponsel. Banyaknya remaja yang membawa sejumlah senjata tajam, menyurutkan 'nyali' warga untuk membubarkan aksi tawuran itu. Warga kemudian melaporkan ke Polsek Duren Sawit.

Setelah menerima laporan, tim buser Polsek Duren Sawit langsung menuju ke lokasi tawuran. Polisi juga melepaskan tembakan gas air mata setelah tiba di lokasi untuk membubarkan para pelaku tawuran.

"Tadi ada tim Buser juga, sigap juga terima kasih banyak. Warga sini sangat dirugikan dengan tawuran gangster ini," ujar Andri, warga setempat kepada wartawan, Minggu, 21 April.

Adri mengatakan jika dirinya tidak mengenali para pelaku tawuran. Namun mereka kerap melancarkan aksi tawuran di wilayahnya sejak Ramadhan.

"Kalau kelompok mana kita engga tau. Tapi setelah lebaran baru kali ini, pas puasa sudah dua kali. Tadi ada lima puluh orang, kita mau lihat aja tidak berani karena mereka bawa celurit dan pedang," katanya.

Sementara Fadil, warga lainnya juga merasa dirugikan dengan maraknya aksi tawuran kelompok gangster di wilayahnya. Para pelaku tawuran sejak bulan Ramadhan kemarin.

"Banyak gangster sih. Mereka bawa petasan segala macam, orang tawuran, senjata juga tajam banyak. Sering kejadian tawuran disini dari bulan puasa," tambahnya.

Warga berharap aparat Kepolisian dapat menindak tegas para pelaku tawuran yang kerap meresahkan masyarakat. Sementara kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Duren Sawit.