Mengenal Skort, Fashion Item yang Sempat Dikenakan Taylor Swift Saat Nonton Konser
Ilustrasi Skort (Antaranews)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Apa itu skort jadi perbincangan hangat terutama setelah penyanyi pop Taylor Swift terlihat mengenakan fashion item tersebut. Ia terlihat mengenakan skort saat menghadiri festival musik dan seni di California. Tentu saja skort seketika langsung semakin populer sekaligus menjadi ide fashion bagi para penggemarnya. Lalu apa sebenarnya skort itu?

Apa Itu Skort

Dikutip dari Knix, skort adalah celana pendek yang memiliki kain penutup baik di bagian depan hingga belakang. Saat seseorang mengenakan skort, orang tersebut akan terkesan mengenakan rok mini.

Penamaan skort sendiri diambil lantaran item fashion ini memadukan rok (skirt) dengan celana pendek (short). Produk skort banyak digemari karena item ini lebih praktis, atletik, dan fashionable. Seperti namanya, pola kain skort menyerupai rok namun di bagian bawah dijahit sebagaimana celana pendek.

Namun harus diketahui bahwa skort dan skirt berbeda. Perbedaan skort and skirt secara umum ada pada bentuknya. Skort memadukan celana dan rok, sedangkan skirt adalah item fashion beriupa rok dengan berbagai model seperti mini, midi, atau maxi skirt.

Kelebihan Skort

Pakaian skort digemari karena berbagai kelebihan yang akan dirasakan oleh pemakainya. Berikut ini beberapa kelebihan skort.

  1. Memberikan Kesan Feminim

Salah satu kelebihan skort adalah mampu menimbulkan kesan feminim kepada pemakainya. Alasan ini cukup diperhitungkan oleh para pemakai. Beberapa orang mungkin tidak begitu percaya diri mengenakan rok. Jika Anda merasa demikian, skort jadi jalan keluarnya.

  1. Lebih Aman dan Praktis

Skort juga dinilai lebih aman dan praktis dibanding rok. Skort akan tetap menutupi tubuh bagian bawah meski cuaca sedang berangin. Berbeda dengan rok yang punya kemungkinan tersingkap saat angin berembus kencang. Selain itu skort juga jauh lebih praktis dibanding rok. Kepraktisan ini membuat pemakai bisa beraktivitas lebih leluasa.

  1. Lebih Rapi

Penampilan pemakai skort lebih rapi dibanding celana pendek. Namun skort tidak direkomendasikan untuk dikenakan di acara formal. Skort bisa dikenakan di acara kasual yang tetap menjunjung tinggi kesopanan.

  1. Melindungi Paham Dalam dari Gesekan

Saat mengenakan rok, paha dalam biasanya saling bergesekan satu sama lain. Kondisi tersebut bagi sebagian orang menimbulkan rasa tidak nyaman. Untuk menghindari hal tersebut Anda bisa mengenakan skort.

  1. Sport Sekaligus Kasual

Skort bisa jadi salah satu item fashion yang membantu Anda bergaya sporty sekaligus kasual. Penampilan ini biasanya dibutuhkan di acara semacam konser atau acara outdoor yang melibatkan kerumunan. Anda dituntut untuk tetapi modis namun sekaligus dituntut agar bisa bergerak bebas.

Selain terkait apa itu skort, kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.