3 Klub Eropa yang Tertarik Rekrut Egy Maulana Vikri Jika Dilepas Lechia Gdansk
Keterangan Foto: Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

JAKARTA - Waktu kebersamaan Egy Maulana Vikri dengan Lechia Gdansk tampaknya akan segera berakhir. Beredar rumor pemain berbakat milik Indonesia itu akan segera dilepas ke klub lain.

Isu ini diembuskan akun Twitter @jeziorosportu. Dalam kicauannya, ada tiga klub Eropa yang berminat mendatangkan pemain yang akan berusia 20 tahun pada 7 Juli mendatang tersebut. Harganya pun terbilang fantastis.

Tiga klub tersebut adalah Gornik Zabrze dan Warta Poznan (Polandia), serta Slovan Brastislava (Slovakia). Nilai jual sang pemain diyakini mencapai 300 ribu euro atau setara Rp4,6 miliar. 

"Lechia kemungkinan akan menjualnya (Egy Maulana) di musim panas seharga 300 ribu euro. Gornik Zabrze, Warta Poznan, dan Slovan Bratislava menunjukkan ketertarikan," demikian kicaun Jezioro Sportu.

Kontrak Egy Maulana bersama Lechia tersisa satu tahun lagi. Dalam kontraknya, Lechia punya opsi untuk memperpanjang kontak itu selama dua tahun. Namun, klub asal Polandia itu tampaknya lebih tertarik melepas sang pemain.

Sejak bergabung dengan Lechia pada Maret 2018, Egy Maulana baru empat kali tampil di tim utama. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti. Total, dia hanya bermain 55 menit bersama Lechia.

Slovan Bratislava bisa jadi klub yang menarik buat Egy Maulana. Pasalnya, klub Slowakia itu bakal bermain di Liga Champions musim depan. Tentunya kesempatan bagus jika pemain timnas Indonesia itu bergabung ke sana.

Ketertarikan Slovan ini diakui Jezioro Sportu bukan isapan jempol. Mereka mengaku mendapatkan infomasi valid dari Slowakia setelah ada yang mempertanyakan kabar ini.

Namun di sana, kesempatan untuk Egy Maulana bermain di tim inti diyakini sangat kecil. Hal yang berbeda jika sang pemain memilih Warta Poznan yang kini tampil di divisi kedua Liga Polandia. 

Sementara itu, beberapa warganet justru menyarankan Egy Maulana Vikri untuk kembali berkiprah di Indonesia. Nama Bali United disebut cocok untuk mantan pemain SKO Ragunan tersebut.