Kontrak di Lechia Gdansk Habis, ke Mana Egy Maulana Vikri Berlabuh?
Egy Maulana Vikri (Instagram @egymaulanavikri)

Bagikan:

JAKARTA - Egy Maulana Vikri dikabarkan meninggalkan klub Polandia Lechia Gdansk seusai kontraknya berakhir pada Juni kemarin.

Kabar kepergian pemain andalan tim nasional Indonesia itu diumumkan laman Twitter Asian Footballs beberapa jam yang lalu:

"Klub Polandia Lechia Gdańsk mengumumkan gelandang serang Indonesia Egy Maulana Vikri (20) meninggalkan klub setelah kontraknya berkahir pada Juni," tulis Asian Footballs.

Melalui laman Instagram, Egy juga mengungkap perpisahannya dengan Lechia. Sang gelandang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Sejak bergabung dengan Lechia pada 2018 lalu, Egy berjuang keras untuk mendapatkan posisi di tim inti.

Pada musim ini, Egy hanya bermain dalam tujuh laga dengan total menit bermain selama 77 menit.

Pertandingan kontra Lech Poznan di laga pekan ke-26 Ekstraklasa, 21 April silam menjadi laga keenam yang dilakoni Egy di Liga Polandia musim 2020/2021. Laga ini mejadi sorotan karena Egy dianggap tidak mampu membantu Lechia menghindari kekalahan 0-3 klubnya.

Laga ini menjadi kesempatan bagi Egy untuk tampil kembali setelah terakhir kali diturunkan pada 23 November tahun lalu.

Satu-satunya penampilan starter Egy terjadi saat timnya menghadapi penghuni peringkat ke-18 klasemen kompetisi kasta ketiga Polandia (II Liga) dalam laga uji coba, Januari lalu.

Gelandang kelahiran Medan tersebut mencetak satu gol pada menit 28 saat membantu timnya menang 9-1. Tapi, itu laga tidak resmi. 

Sejauh ini, belum ada keterangan lebih lanjut ke mana Egy bakal berlabuh.