Kabar Bagus Arsenal, Bukayo Saka Mungkin Tampil Lawan Man City
Pemain Arsenal saat merayakan kemenangan di pertandingan Premier League Inggris. (Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Bukayo Saka kemungkinan besar bisa tampil memperkuat Arsenal saat menghadapi Manchester City dalam big match Premier League Inggris di Stadion Emirates, Minggu, 8 Oktober pukul 23.30 WIB. Saka sempat diragukan tampil karena mengalami cedera di pertandingan Liga Champions.

Manajer Mikael Arteta dinilai melakukan perjudian karena membawa Saka saat melakoni laga tandang melawan Lens. Pasalnya, winger tim nasional Inggris ini baru pulih dari cedera.

Saka sesungguhnya diharapkan tetap berada di London saat tim terbang ke Perancis agar sepenuhnya pulih dan sudah fit saat lawan Man City.

Kenyataannya, Arteta malah menyertakan dia ke Perancis. Hasilnya pun sudah diduga. Saka kembali cedera dan bahkan harus ditarik keluar di pertengahan babak pertama. Sudah kehilangan Saka, Arsenal pun kalah 2-1 dari Lens.

Namun fans Arsenal bisa bernapas lega karena Saka ternyata masuk skuat Inggris. Manajer Gareth Southgate memanggil Saka yang sudah pulih dari cedera untuk memperkuat Inggris di pertandingan internasional.

Dengan demikian sebelum bergabung dengan timnas, Saka masih bisa memperkuat Arsenal di kompetisi domestik. Arteta pun menyatakan bila pemainnya segera pulih.

"Dia dalam proses pemulihan. Kami akan melihat perkembangannya sampai hari Minggu," kata Arteta.

"Saat dia meninggalkan lapangan [di pertandingan melawan Lens], itu jelas sudah bukan kabar bagus. Tetapi kita lihat saja bagaimana perkembangan terakhir meski dia sudah menjalani pemulihan," ucapnya.

Bila akhirnya Saka tak bermain, ini akan mengakhiri rekor 87 kali bermain berturut-turut di Premier League. Selain Saka, pemain depan Gabriel Martinelli bakal absen karena masih belum pulih dari cederanya.

Laga besar Liga Inggris ini bakal menentukan posisi kedua tim di klasemen sementara. Man City yang bertengger di puncak klasemen memiliki poin 18. Man City hanya unggul satu poin dengan Arsenal yang berada di peringkat tiga dan Tottenham Hotspur yang menempati posisi dua.

Bila tuan rumah menang di Emirates, Arsenal bakal menggeser Man City sekaligus merebut tahta klasemen. Bila Man City yang menang, mereka mengukuhkan posisinya di puncak.

Arteta berharap Arsenal bisa mengulangi sukses di Community Shield atau laga pembuka kompetisi. Saat itu, Arsenal mengalahkan Man City. Namun Man City yang mengalahkan Arsenal dalam perburuan titel liga.

"Ini pertandingan penting bagi kami. Meraih titel dengan mengalahkan Man City tentu sangat berarti. Bagaimana kami menghadapi mereka membuat kai kian percaya diri. Kami optimistis mengalahkan mereka," ucap Arteta.

Sementara, Man City kehilangan bek John Stones dan gelandang Kevin De Bruyne yang masih cedera. Meski Stones sudah pulih dan dipanggil timnas Inggris, namun manajer Pep Guardiola tak akan menurunkan dia lawan Arsenal. Sedangkan Rodri absen karena suspended.