Tinggalkan Timnas Inggris, Bukayo Saka Terancam  Absen Lawan Man City
Pemain sayap Bukayo Saka (kanan) absen memperkuat Inggris di laga uji coba. (X/@England)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Arsenal Bukayo Saka meninggalkan pemusatan latihan tim nasional Inggris karena mengalami cedera. Saka pun terancam absen saat Arsenal melakoni big match melawan Manchester City,

Inggris kembali kehilangan salah satu pilar di lini depan dalam uji coba melawan Brasil dan Belgia. Saka merasakan sakit pada tumit achiles di bagian kanan.

Cedera yang dialami menjadikan pemain berusia 22 ini tidak ikut bergabung dengan tim mengikuti latihan. Dirinya pun kembali ke klub untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Saka menyusul rekannya, Harry Kane, Jordan Henderson dan Cole Palmer yang sudah lebih dulu menjalani latihan terpisah karena cedera yang dialaminya. Mereka tetap mendapat panggilan timnas meski kondisinya belum fit dan masih harus menjalani perawatan.

"Bukayo Saka telah meninggalkan pemusatan latihan Inggris dan kembali ke klub untuk melanjutkan rehabilitasi. Pemain depan Arsenal itu dilaporkan mengalami cedera dan tak bisa berpartisipasi dalam latihan," demikian penjelasan timnas Inggris.

"Tidak ada penggantian pemain dan sesuai dengan rencana, 25 pemain Inggris tetap melakukan persiapan menghadapi pertandingan melawan Brasil dan Belgia," penjelasan lebih lanjut dari timnas.

Inggris melakoni uji coba pertama melawan Brasil di Stadion Wembley, London, Minggu, 24 Maret 2024 dini hari WIB. Selanjutnya, di tempat sama, The Three Lions menghadapi Belgia, Rabu, 27 Maret 224 dini hari WIB.

Cedera Saka jelas merepotkan manajer Arsenal Mikel Arteta. Pasalnya, Arsenal langsung menghadapi lawan berat Manchester City dalam duel Premier League usai pertandingan internasional.

Laga besar itu digelar di kandang Man City di Stadion Etihad, Minggu, 31 Maret 2024 malam WIB.

Saka berpacu dengan waktu agar bisa pulih sebelum big match itu. Apalagi laga tersebut menentukan nasib kedua tim.

Saat ini, Arsenal yang bertengger di puncak klasemen memiliki poin 64. Sama dengan Liverpool yang berada di peringkat dua, namun The Gunners unggul selisih gol.

Sedangkan Man City yang berada di peringkat tiga mengantungi poin 63. Bila ingin mempertahankan posisinya, Arsenal harus bisa mengalahkan Man City.

Begitu pula, The Cityzens harus menang demi menjaga peluang mempertahankan titel liga.

Usai menghadapi Man City, tim asuhan Arteta masih melakoni laga tak mudah melawan Luton, Brighton and Hove Albion, Aston Villa, Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur.

Mereka juga berduel menghadapi raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.