Bagikan:

JAKARTA - Arsenal kembali mendapat pukulan berat. Pemain depan andalan Gabriel Martinelli mengalami cedera saat memperkuat Brasil di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Dirinya menyusul Bukayo Saka dan Martin Odegaard yang harus menepi sehingga absen melawan Bournemouth di Premier League Inggris.

Kabar buruk bagi manajer Mikel Arteta saat para pemain pilar mulai tumbang. Terakhir, Martinelli yang kembali mendapat panggilan tim nasional Brasil. Martinelli sesungguhnya hanya bermain sebagai pengganti di laga melawan Chile. Namun dirinya mengalami cedera betis di laga yang dimenangkan Brasil 2-1 itu.

Cedera itu membuat Martinelli tidak dimainkan saat Brasil menghajar Venezuela 4-0, Rabu, 16 Oktober 2024 pagi WIB. Penyerang berusia 23 ini pun harus menjalani perawatan untuk memulihkan kondisinya saat kembali ke klub. Dari hasil pemindaian, Martinelli diperkirakan baru pulih setelah satu bulan beristirahat.

Ini berarti Martinelli bakal absen saat Arsenal menghadapi Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu, 19 Oktober 2024 malam WIB. Arsenal pun menghadapi krisis cedera pemain karena Martinelli merupakan pilar The Gunners.

Dirinya telah mencetak dua gol dan dua assists selama lima laga terakhir Arsenal. Martinelli juga selalu menjadi starter selama lima dari tujuh laga di Liga Premier.

Tanpa Martinelli menjadikan Arteta tak bisa menurunkan skuad terbaik di laga tersebut. Pasalnya, Martinelli menyusul Bukayo Saka dan Martin Odegaard yang sudah lebih dulu menepi.

Saka mengalami cedera kaki saat memperkuat Inggris menghadapi Yunani di UEFA Nations League. Sedangkan Odegaard sudah lebih dulu beristirahat. Begitu pula Kai Havertz yang absen memperkuat Jerman di pertandingan internasional.

Arsenal bersaing ketat dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan posisi puncak. Saat ini, Liverpool bertengger di peringkat pertama setelah mengantungi poin 18. Unggul satu poin dengan Man City dan Arsenal yang menempati posisi kedua dan tiga.

Liverpool yang berharap mempertahankan posisinya bakal menghadapi laga berat. Mereka menjamu Chelsea di Anfield, Minggu, 20 Oktober 2024 malam WIB. Sebaliknya, Man City menghadapi lawan paling ringan, Wolverhampton Wanderers di laga tandang.

Manajer Arsenal Mikel Arteta kembali kehilangan pemain terbaik, Gabriel Martinelli, yang mengalami cedera saat memperkuat Brasil di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Dia absen di laga Arsenal melawan Bournemouth.