Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo sudah berada di Indonesia jelang penampilannya di MotoGP Mandalika 2023 pada 13-15 Oktober mendatang. Quartararo saat ini berada di Bali untuk menikmati liburan singkat.

Momen ini dibagikan lewat media sosialnya sejak Kamis. Namun pada Jumat, 6 Oktober, Quartararo menunjukan cuaca panas yang terjadi membuatnya merasa tak nyaman

Rider asal Prancis ini membagikan foto sedang bertelanjang dada di depan kamar hotel tempatnya liburan. Dalam unggahan itu ia menyertakan gambar tomat yang berarti kepanasan atau terbakar.

Ditulis pula keterangan 'di Bali' dalam bahasa Inggris, juga suhu yang menunjukan angka angka mencapai 31 derajat celcius. Wajah Quartararo bahkan sampai memerah akibat suhu tinggi.

Fabio Quartararo merasakan panasnya cuaca di Indonesia. (Foto: InstaStory)
Fabio Quartararo merasakan panasnya cuaca di Indonesia. (Foto: InstaStory)

Namun demikian, sang pebalap tetap mencoba menyesuaikan diri sebagai upaya untuk aklimatisasi menjelang balapan di MotoGP Mandalika 2023. Pada 13-15 Oktober nanti, suhu udara di Sirkuit Mandalika diperkirakan pada suhu 30 hingga 35 derajat.

Dengan pakaian balap dan lintasan yang terbuka, ketahanan pembalap akan diuji. Tahun lalu, pada edisi perdana MotoGP di Mandalika, Quartararo tampil impresif dengan meraih pole, tetapi hanya jadi runner-up saat balapan setelah dikalahkan Miguel Olivera dalam balapan di trek basah.

Karenanya Quartararo menginginkan hasil lebih sempurna di MotoGP Mandalika 2023. Salah satu cara agar asa itu tercapai adalah dengan melakukan adaptasi lebih awal dari yang lainnya.