Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Jude Bellingham kembali bisa menjadi bintang Real Madrid saat menaklukkan Napoli 3-2 di pertandingan Liga Champions. Dirinya menyumbang satu assist dan gol dalam duel di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu, 4 Oktober dini hari WIB. Ternyata striker Vinicius Junior punya cerita soal kedatangan Bellingham ke Madrid.

Performa gemilang ditunjukkan Bellingham sejak diboyong Madrid dari Borussia Dortmund. Ketajamannya menjadikan Madrid untuk sejenak melupakan Kylian MBappe dan Erling Haaland.

Paling tidak pemain sayap tim nasional Inggris ini bisa menggantikan Karim Benzema sebagai mesin gol Los Merengues. Bahkan pemain berusia 20 ini dinilai lebih komplet karena tidak hanya jago mengumpan tetapi juga membobol gawang lawan.

Pembelian Bellingham pun tak sia-sia. Presiden Madrid Florentino Perez mengaku bila mereka harus bersaing dengan Manchester City dan Liverpool yang ingin membawa Bellingham kembali ke Inggris.

Bahkan dua klub itu menawarkan kontrak lebih besar dari yang disodorkan Madrid. Namun Bellingham mengambil keputusan tepat dengan menerima tawaran Madrid.

Keberhasilan Madrid mendapatkan Bellingham ternyata tidak terlepas dari dukungan Vinicius. Bahkan, menurut Diario AS, striker Brasil ini berperan besar dengan membujuk Bellingham untuk datang ke Santiago Bernabeu. Tidak tanggung-tanggung dirinya setiap hari mengirim pesan kepada Bellingham.

"Saya memang ingin Bellingham bergabung dengan Madrid. Saya sering mengirim pesan kepada dia sejak tahun lalu. Bahkan saya hampir setiap hari mengirim pesan. Saya katakan kepada dia untuk pindah ke Madrid," ucap Vinicius.

Bellingham juga tak segan memuji tandemnya. Menurut dia Vinicius merupakan pemain bertalenta. Kerjasama mereka yang begitu padu terlihat saat Madrid mengalahkan Napoli.

"Dia sungguh luar biasa. Bahkan menuru saya dia pemain terbaik di dunia saat ini. Dia salah satu pemain bertalenta. Dia menjadikan semua lebih mudah bagi saya. Kecepatan dan talentanya sungguh mengesankan," ucap Bellingham.

Di laga melawan Napoli, pelatih Carlo Ancelotti mencoba menduetkan mereka. Dengan menarik Vinicius lebih ke dalam, Bellingham bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Bahkan Vinicius yang sempat menurun akibat cedera yang dialaminya diperkirakan bakal kembali moncer saat berduet dengan Bellingham.