Preview Galatasaray vs MU: Setan Merah Payah di Tandang
Manchester United akan memainkan laga tandang kontra Galatasaray pada matchday kelima Grup A Liga Champions Eropa 2023/2024 (Instagram/@manchesterunites).

Bagikan:

JAKARTA – Galatasaray dan Manchester United (MU) bakal menghadapi laga hidup-mati ketika bersua pada matchday kelima Grup A Liga Champions Eropa 2023/2024 di Stadion Rams Park, Kamis, 30 November 2023, pukul 00.45 WIB.

Kedua tim butuh mengamankan kemenangan jika tak ingin kans mereka di ujung tanduk. Mereka perlu menghindari kekalahan untuk mendapatkan kesempatan ke babak gugur. 

Pada saat ini The Red Devils duduk di dasar klasemen dengan tiga poin. Sementara tim tuan rumah memiliki keunggulan satu poin dan satu tempat lebih baik dari tim besutan Erik ten Hag tersebut.

Manchester United sejauh ini hanya mengamankan satu kemenangan melawan Copenhagen. Namun, tim yang sama membuat mereka menelan kekalahan pada matchday keempat.

Sementara itu, Galatasaray hadir ke laga ini setelah dua kali menelan kekalahan melawan pemuncak klasemen Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu sejauh ini mengoleksi poin maksimal dari empat laga.

Dua kekalahan melawan Bayern mengakhiri dua hasil bagus dalam dua laga awal, yakni satu hasil seri melawan Copenhagen dan satu kemenangan kontra Manchester United.

Karena itu, Setan Merah akan berusaha membalas kekalahan telak mereka 2-3 saat bermain di Old Trafford pada bulan lalu. Namun, upaya ini sepertinya tidak akan berjalan mulus.

Pasalnya, mereka tercatat telah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang ke markas Galatasaray. Ini adalah rekor buruk terpanjang MU melawan tim Eropa.

Prakiraan Formasi

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Boey, Bardakci, Ayhan, Angelino; Torreira, Demirbay; Ziyech, Mertens, Zaha; Icardi

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Amrabat; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund