Al Ittihad vs FK AGMK: Benzema Pimpin Tim Raup Tripoin Penting
Al Ittihad meraih tiga poin penting pada matchday kelima Liga Champions Asia 2023/2024 (Instagram/@ittihadclub.sa).

Bagikan:

JAKARTA - Al Ittihad bertandang ke Stadion Markaziy Olmaliq, markas FK AGMK Olmaliq, pada matchday kelima Grup C Liga Champions Asia 2023/2024, Selasa, 28 November 2023, dini hari WIB.

Al Ittihad sudah unggul 2-0 pada paruh pertama hanya dalam rentang waktu empat menit. Abderrazak Hamdallah menjadi pahlawan tim dengan memborong kedua gol tersebut.

Detailnya, gol pertama Karim Benzema dan kawan-kawan tercipta pada menit ke-30. Berawal dari umpan terobosan Fabinho, Hamdallah sukses mengontrol bola sebelum melepaskan sepakan keras mendatar.

Tendangan itu memperdaya kiper FK AGMK, Valijhon Rakhimov, karena bola meluncur mulus melewati celah kakinya.

Empat menit berselang, Hamdallah kembali masuk papan skor. Dia menyontek bola hasil umpan cut-back Muhannad Al-Shanqeeti.

Skor 2-0 untuk keunggulan Al Ittihad bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Al Ittihad ternyata tak mengendurkan tekanan. Mereka mulai justru memperkuat sektor penyerangan dengan pergantian pemain.

Tengok saja masuknya Abdulrahman Alobud menggantikan Saleh Al-Amri.

Hanya saja, keasyikan menyerang malah membuat Al Ittihad kecolongan, tepatnya pada menit ke-78.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui Martin Boakye yang lepas dari penjagaan dan terbebas dari offside. Dia bisa memperdaya Abdullah Al-Mayouf yang tinggal berhadapan satu lawan satu.

Tak ada lagi gol tercipta setelah itu. Al Ittihad mampu mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai.

Tambahan tiga poin membuat Al Ittihad kini mantap di puncak klasemen dengan 12 poin. Karim Benzema dan rekan sudah memastikan tiket ke 16 besar.

Laga terakhir Al Ittihad melawan Sepahan pada 4 Desember 2023 waktu setempat hanya tinggal menentukan siapa juara grup. Wakil Iran tersebut kini terpaut dua poin saja dari Al Ittihad.