Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang Perancis U-17, Paul Argney, bertekad meneruskan catatan positif timnya saat jumpa Mali U-17 pada semifinal Piala Dunia U-17 2023. Dia ingin menjaga catatan clean-sheet Les Bleus.

Perancis U-17 akan berjumpa Mali U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa 28 November 2023, pukul 19.00 WIB.

Perjalanan Les Bleus hingga babak semifinal terbilang cukup memuaskan sebab dari babak fase grup hingga perempat final gawang mereka tak terjamah lawan.

Argney mengatakan sangat senang gawangnya belum kebobolan sampai saat ini. Namun, itu tidak akan membuatnya berpuas diri begitu saja dan akan berusaha menjaga tren itu tetap terjaga.

“Rasanya tentu luar biasa bisa menjaga gawang ini tetap bersih dari kebobolan di kejuaraan level paling tinggi seperti Piala Dunia U-17 2023,” kata Argney.

“Ini (catatan clean-sheet) juga bisa diraih karena kerja keras semua pemain. Saya berharap bisa melanjutkan catatan positif ini. Semoga saya bisa kembali membantu tim dan berusaha tetap mengukir clean-sheet,” tambahnya.

Pemain berusia 17 tahun itu mengatakan bahwa penampilan kuatnya di bawah mistar gawang sedikit banyak terpengaruh dari sosok idolanya, Mike Maignan. Jadi, dia ingin seperti kiper AC Milan tersebut yang dapat membela Timnas Perancis.

“Dia (Mike Maignan) saat ini menjadi kiper utama Timnas Perancis di level senior. Saya melihat banyak aksi-aksinya di atas lapangan yang jadi motivasi,” ucapnya.