Francis Ngannou Ternyata Sudah Dapat Ilmu dari Mike Tyson untuk Kalahkan Fury
Mantan petarung UFC, Francis Ngannou. (Foto: Twitter/@francis_ngannou)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan juara UFC, Francis Ngannou, akan menantang petinju kelas berat, Tyson Fury. Ngannou pun menunjuk Mike Tyson sebagai pelatihnya untuk persiapan menghadapi pertarungan itu.

Tyson telah menghabiskan waktu untuk melatih Ngannou. Dia tentunya sudah memberikan sejumlah tips kepada anak didiknya itu.

Mike Tyson bahkan sudah menunjukkan Francis Ngannou kunci untuk mengalahkan Tyson Fury dalam video lama yang muncul kembali di media sosial. Video itu menampilkan Tyson sedang memberikan sejumlah teknik dalam bertinju.

Dalam video yang diambil beberapa tahun lalu itu, Tyson terlihat menunjukkan kepada Ngannou cara menggerakkan kakinya. Dia kemudian memberi nasihat soal gaya bertinju Fury.

"Fury memukul dari jarak jauh, jadi ketika dia memukul dari jarak jauh, Anda harus melempar pukulan pendek ke samping dan mengenainya sekitar dan berikan pukulan kuat ke tubuh," kata Tyson dalam video tersebut.

Kemudian Tyson terlihat mengingatkan Ngannou soal pukulan keras yang membuat mantan petarung UFC itu mengalahkan Alistair Overeem.

"Anda mengenainya dengan uppercut kanan?" tanya Tyson, dan Ngannou membenarkan dan mencatat bahwa itu adalah uppercut kiri.

"Selama Anda memberikan ilusi dan mengenainya (tubuh), Anda bisa menuju [ke dagu]. Boom! Jangan hanya satu pukulan, selalu lebih dari satu pukulan, kombinasi," sambungnya.

Ngannou akan memiliki kesempatan pada tanggal 28 Oktober melawan Fury di Arab Saudi. Keduanya akan bertarung di Riyadh dalam pertarungan super crossovers.

Baru-baru ini, Tyson mendukung kemungkinan Ngannou untuk menciptakan kejutan. Dalam wawancaranya dengan ES News, dia berkata "Saya pikir segala sesuatu mungkin terjadi."