Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi: Sulit Menyamai Kesuksesan di Liga Champions Musim Lalu, tapi...
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto: Twitter/@Inter)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengatakan akan sulit untuk mengulangi perjalanan mereka ke final Liga Champions seperti musim lalu.

Inter Milan akan bertandang ke Stadion Anoeta, San Sebastian, markas Real Sociedad pada laga perdana mereka di Liga Champions 2023/2024, Kamis, 21 September dini hari WIB. Nerazzurri membawa modal apik jelang pertemuan dengan Sociedad karena penampilan solid di laga domestik.

Empat laga dilalui Inter dengan kemenangan beruntun dan hanya sekali kebobolan. Bahkan di laga terakhir sarat gengsi kontra AC Milan, tim asuhan Inzaghi menang 5-1.

Jika melihat perjalanan di Liga Champions musim lalu, Inter tampil sebagai tim yang kurang diunggulkan. Namun mereka mampu lolos dari grup neraka dan terus melaju hingga partai puncak meski akhirnya dijegal Manchester City

Inzaghi menatap kompetisi musim ini dengan semangat besar seperti yang dijalani musim lalu. Dengan kesadaran penuh, ia tahu tak akan mudah mengulang kesuksesan tapi ia ingin timnya tetap mencoba yang terbaik.

"Itu (perjalan ke final musim lalu) adalah perjalanan yang luar biasa. Tahun ini dimulai lagi dengan menghadapi tim yang kuat," kata Inzaghi dikutip dari Reuters, Rabu 20 September.

"Kami akan bermain seperti tahun lalu, mengetahui bahwa akan sulit untuk mengulangi apa yang telah kami lakukan, tetapi kami ingin mencoba lagi," lanjutnya.

Inzaghi lantas menekankan bagaimana mentalitas Inter telah tumbuh lebih kuat sebagai hasil dari upaya mereka musim lalu.

"Ini adalah perjalanan yang luar biasa, tanpa melupakan grup sulit yang harus kami lalui. Sekarang tiba pada bagian yang sulit, tetapi para pemain tahu bahwa dengan bekerja sama, kami bisa melakukan hal-hal yang luar biasa," beber sang pelatih.

Menjelang laga menghadapi Sociedad, Inter sendiri ada di pihak yang mengantongi banyak modal positif. Sebab bukan cuma performa mereka yang apik, calon lawan juga ada di kondisi yang kurang baik.

Sociedad telah membuat awal yang kurang baik dalam perjalanan mereka di kompetisi domestik, berada di posisi ke-11 di La Liga dengan hanya enam poin dari lima pertandingan.

Berkaca pada hasil itu, Inzaghi tak mau terlena. Ia menyadari bahwa Sociedad musim lalu bisa finis di peringkat empat dan itu tetap akan memberikan tantangan yang signifikan bagi Inter kali ini.

"Mereka adalah tim yang sangat terorganisasi, dengan pelatih yang telah berada di sana selama bertahun-tahun, dengan banyak pemain yang tetap bertahan," katanya.

"Hasilnya tidak dapat diprediksi, kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan intens, karena Real Sociedad adalah tim yang intens, dengan pemain-pemain yang luar biasa, bagus, kuat, dan berteknik. Kami harus pandai membantu diri kami sendiri dan bertahan bersama, kemudian menyerang sebagai sebuah tim," tutup Inzaghi.

Terkait