Inter Milan Bertemu Porto di Babak 16 Besar Liga Champions, Simone Inzaghi Kenang Kebersamaan dengan Conceicao Saat di Lazio
Simone Inzaghi (Instagram.com/@inter)

Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan akan bertemu FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Momen bertemunya kedua tim itu disambut antusias oleh Simone Inzaghi.

Selain karena yakin bahwa laga akan berjalan menarik, hal lain yang membuat Inzaghi antusias adalah ia akan berjumpa dengan Sergio Conceicao, pelatih Porto.

Dikutip dari Football Italia, Inzaghi dan Conceicao saling mengenal saat masih aktif sebagai pemain, keduanya bahkan sempat sama-sama membela Lazio. Namun, kini dua nama tersebut sudah gantung sepatu dan fokus di dunia kepelatihan.

“Saya mengenal (Sergio) Conceicao dengan baik. Dia mantan rekan setim saya, selama bertahun-tahun di Lazio," kata Simone Inzaghi antusias dikutip dari Football Italia pada Selasa, 8 November.

Mengenang kebersamaan di masa lampau dan akan kembali bersua di pinggir lapangan, Inzaghi lantas mengungkap ia akan menaruh hormat pada tim lawan. Namun begitu, ia menegaskan target Inter tak pernah berubah.

Dengan yakin, Inzaghi mengatakan bahwa Inter ingin melaju ke tahapan selanjutnya. Apalagi, sudah cukup lama klub elite kota mode itu tidak berada di delapan besar Liga Champions.

“Cerita kebersamaan di masa lalu akan terlihat di depan mata. Tapi kali ini kami di posisi berbeda,” kata Inzaghi.

“Karena pertemuan ini akan menjadi dua pertandingan yang hebat dan kami (Inter Milan) akan siap untuk itu," ujar sang pelatih.

Kesempatan bagi Inter Milan untuk menembus fase tersebut terbuka lebar. Apalagi Nerazzurri tampil impresif di Eropa musim ini dengan lolos dari grup maut.

Nerazzurri finis di posisi kedua Grup C di belakang Bayern Munchen. Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan bahkan bisa mengirimkan Barcelona ke Liga Europa.