Bagikan:

JAKARTA- Inter Milan memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya FC Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis, 23 Februari dini hari WIB. Gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut lahir dari aksi Romelu Lukaku.

Kemenangan tersebut menjadi modal untuk Inter menghadapi leg kedua yang akan digelar di markas Porto. Laga tersebut akan berlangsung pada 14 Maret mendatang.

I Nerazzurri hanya butuh hasil imbang untuk mematahkan kutukan klub Italia setiap bertemu FC Porto di Liga Champions. Namun, jelas kemenangan 1-0 ini bukanlah jaminan.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, menyadari itu. Dia merasa ada penyesalan setelah laga di kandang ini berakhir dengan kemenangan 1-0.

"Ada penyesalan bahwa kami gagal mengonversikan beberapa peluang di babak pertama," kata Inzaghi kepada Amazon Prime Italia, dilansir Football Italia.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang lebih, tapi ini adalah kinerja yang hebat. Kami seharusnya lebih cepat mengalirkan bola dan membangun serangan dari bawah," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Porto, Sergio Conceicao, melihat ini sebagai hasil yang adil. Dia menyebut, kartu merah yang diterima Otavio telah mengubah segalanya.

Dia juga menilai, ada pemain Inter yang seharusnya juga mendapatkan hukuman yang sama. "Saya percaya Lautaro Martinez harus mendapatkan kartu karena melanggar Pepe dan itu terjadi, dia akan disanksi untuk leg kedua," tutur mantan pemain SS Lazio itu.

Meski kalah, Conceicao tetap merasa yakin masih ada peluang. "Ini hanya leg pertama," katanya.

Susunan pemain:

Inter Milan: Andre Onana, Milan Skriniar (Denzel Dumfries 81'), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 72'), Federico Dimarco (Robin Gosens 58'), Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 58')

FC Porto: Diogo Costa, Joao Mario, Pepe, Ivan Marcano, Zaidu Sanusi, Otavio, Mateus Uribe, Marko Grujic, Wenderson Galeno (Evanilson 51'), Mehdi Taremi (Wendell 83'), Pepe Aquino Cossa