Bagikan:

JAKARTA – Persija Jakarta dan Bali United kompak mengamankan tiga angka dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2022/20223.

Persija berhasil menang dramatis 2-1 setelah tertinggal terlebih dahulu atas lawan mereka Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 22 Februari 2023.

Skuat asuhan Thomas Doll itu sebenarnya tampil mendominasi pertandingan pada menit-menit awal sebelum kebobolan terlebih dahulu di menit ke-32.

Gol pemecah kebuntuan di pertandingan ini dicetak oleh Gustavo Tocantins setelah memaksimalkan umpan Mike Ott. Ott mendapat bola akibat kesalahan umpan yang dibuat Hanif Sjahbandi.

Meski demikian, keunggulan itu hanya bertahan dua menit saja. Persija menyamakan kedudukan di menit ke-34 melalui gol Riko Simanjuntak yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Kedua tim kemudian terlibat pertarungan sengit sampai menjelang peluit panjang. Di ujung-ujung laga itulah Macan Kemayoran sukses menambah skor untuk mengamankan ke-15 mereka pada musim ini.

Gol penentu kemenangan itu dijaring oleh Hansamu Yama di masa tambahkan waktu. Ia menjebol gawang lawan dengan sundulan usai menerima umpan Birrul Walidain.

Hasil ini membuat Persija naik ke posisi kedua klasemen sementara. Mereka sekarang mengoleksi 50 poin untuk menggeser Persib Bandung yang tertinggal satu poin turun ke posisi kedua.

Kemenangan dengan skor yang sama juga diamankan oleh Bali United saat menghadapi Dewa United Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pasukan yang diasuh Stefano Cugurra itu unggul melalui Privat Mbarga pada menit ke-20 dan gol Muhammad Rahmad di menit ke-45 sebelum dibalas gol penalti Risto Mitrevski di menit ke-61.

Ini adalah kemenangan ke-13 yang didapat Bali United dari 25 pertandingan sejauh ini. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu saat ini mengumpulkan 43 poin atau terpaut enam dari Persib di posisi ketiga.